Galaxy Note 7 Meledak Lagi

Gunakan Kabel Teman, Samsung Galaxy Note 7 Meledak – Nampaknya, jika perbincangan mengenai spesifikasi perangkat pintar mobile sudah menjadi makanan sehari-hari pengamat teknologi, beberapa waktu ini akan cenderung berubah. Pasalnya, sudah cukup banyak kasus keamanan perangkat pintar menyeruak ke permukaan. Utamanya tentang perangkat pintar yang meledak di tengah harga dan spesifikasinya yang terus menjulang.

galaxy note 7 meledak lagi

Kali ini, berita kembali datang dari pabrikan asal Korea Selatan, Samsung. Perangkat terbarunya, Samsung Galaxy Note 7, kembali membuat ledakan. Hal ini tentu cenderung mengagetkan karena sebelumnya, berita yang sama telah hadir pada varian ini. Lebih-lebih, Samsung Galaxy Note 7 bisa dikatakan merupakan benchmark produk-produk Samsung berikutnya. Hal ini tentu menjadi kabar yang sangat mengejutkan bagi semua pihak termasuk Samsung sendiri.

Dilansir dari Okezone (1/9/2016), kabar ledakan kedua ini diberitakan. Namun, jika sebelumnya tidak ada indikasi kesalahan pengguna, kali ini indikasi tersebut didapati dari kabar yang beredar. Pasalnya, pengguna Samsung Galaxy Note 7 tersebut menggunakan kabel charger yang bukan bawaan Samsung. Sebagaimana diketahui, Samsung Galaxy Note 7 dikabarkan menggunakan kabel tipe C. Dalam kasus ini, pengguna memang sama menggunakan kabel tipe C, namun bukan original buatan Samsung lantaran hanya pinjaman dari temannya.

separator

Walaupun demikian, Samsung enggan berspekulasi. Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan investigasi terhadap permasalahan ini. Menariknya, selain melakukan investigasi, otoritas Samsung juga akan membicarakan mengenai kompensasi bagi penggunanya tersebut. Walaupun demikian, Samsung berpesan bagi para pengguna Samsung Galaxy Note 7 untuk tetap menggunakan charger original. Bahkan, masih dilansir dari sumber yang sama, pengguna diharapkan menjauh dari perangkat ketika sedang melakukan proses recharging.

Sebagai informasi, banyak beredar laporan adanya kabel tipe C yang tidak sesuai dengan standar. Kabel-kabel ini biasanya diproduksi oleh pihak-pihak yang tidak jelas asal-usulnya. Adanya kabel yang tidak standar tentu memberikan potensi konslet pada saat pengisian perangkat pintar. Padahal sebagaimana diketahui, teknologi baterai lithium merupakan teknologi yang sangat sensitif terhadap hubungan arus pendek. Jika laporan tersebut benar, maka hal ini bisa menjelaskan sebagian fenomena ledakan yang sering terjadi pada saat recharging. Baca juga Galaxy On7 dibekali dengan layar TFT dan Paket promo bundling menyediakan paket besar.

Top