Fitur Baru Instagram, Untuk Pengguna Yang Ragu Unggah Foto

Fitur baru Instagran bertajuk Save Draft – Save Draft adalah fitur yang yang diluncurkan untuk para pengguna yang kerap galau saat mengunggah foto. Fitu ini memungkinkan pengguna menyimpan foto yang tadinya ingin di unggah tapi tak jadi karena masih ragu. Sebelumnya saat akan memosting tapi ragu dan akhirnya tidak jadi foto atau videoyang akan di posting biasanya akan hilang begitu saja. Padahal pengguna sudah menghabiskan waktu bermenit-menit bahkan berjam-jam untuk mencari filter, mengatur kontras bahkan menyetel tone warna yang sudah tersedia di Instagram.

fitur baru instagran bertajuk save draft

Intinya fitur ini adalah Save Dratf yang membuat konten pengguna lebih aman. Karena tidak serta merta video atau foto di hapus cuma karena keragu-raguan pada saat akan mengunggah foto atau video. Konten yang tersimpan di Save Draft bisa ditengok dan diedit kembali hingga pengguna benar-benar yakin bahwa konten itu layak dibagi ke jejaring sosial bernuansa ungu-kekuningan itu.

Lantas, bagaimana cara mengoperasikannya? Pertama, pengguna cukup menekan ikon kamera di sisi bawah layar aplikasi. Lalu bidik foto/video langsung dari Instagram atau comot dari galeri. Selanjutnya bubuhkan efek, filter, caption, dan lokasi seperlunya pada konten yang hendak dibagikan. Jika semua sudah merasa bagus dan pengerjaan nya sudah selesai siap untuk di bagiakan, nah pada saat ingin membagikan pengguna merasa ragu untuk mengunggahnya, pengguna cukup kembali ketahap pemberian filter. Disitu ada pilihan ikon panah kekiri atau kembali berada di sisi kiri atas. Tekan ikon tersebut dan pilih Save Draft di sisi bawah layar.

separator

Untuk melihat konten yang terhimpun di Save Draft anda hanya perlu menekan ikon kamera lalu pilih Library. Konten-konten akan menampakkan dirinya di sisi bawah layar. Sebagai catatan, Save Draft cuma bisa berfungsi jika pengguna sudah mengedit foto, menge-tag teman, membubuhkan caption atau lokasi. Jika belum, Save Draft tak bekerja sebagaimana mestinya. Fitur ini sebelumnya telah di uji coba pada Juli lalu, dan akan disebar bertahap oleh Instagram.

Top