Duel! Oppo-Samsung Adu Kamera Selfie 16 MP

Oppo dan Samsung Dikabarkan Bakal Adu Kamera Selfie pada Ponsel Terbarunya – Era teknologi saat ini, khususnya untuk segmen smartphone memang telah banyak vendor yang menerapkan kamera canggih berukuran besar pada smartphonenya. Misalnya saja seperti Oppo dan Samsung yang baru saja dikabarkan bakal segera merilis ponsel yang mengandalkan kamera selfie. Artinya, kedua vendor tersebut tengah menyiapkan perangkat smartphone dengan spesifikasi dan teknologi yang mumpuni khususnya untuk kamera selfie atau kamera depan.

oppo dan samsung dikabarkan bakal adu kamera selfie pada ponsel terbarunya

Produsen asal Tiongkok, Oppo itu kembali mendatangkan perangkat baru yang diberi nama A59s setelah sebelumnya memang menghadirkan smartphone dengan kamera selfie tangguh berukuran 16 MP pada seri Oppo F1S. Sementara dari sisi kompetitor, vendor asal Korea Selatan, Samsung juga bakal menghadirkan handset berjuluk Galaxy A7 (2017) yang kabarnya bakal membawa ketangguhan yang sama untuk sektor kamera.

Berdasarkan informasi GSM Arena, Rabu (14/09/2016) tertulis bahwa ponsel Oppo A59s dan Samsung Galaxy A7 (2017) kan sama-sama dikemas dengan kamera depan alias kamera selfie dengan ukuran 16 MP.

Oppo A59s ini sendiri diklaim akan siap meluncur, hal ini tentu snagat percaya diri diungkapkan karena telah mengantongi sertifikasi TENAA dan mengungkapkan beberapa spesifikasi seperti layar yang berukuran 5,5 inci, prosesor octa-core dengan clock speed berkecepatan 1.5 GHz. Menunjang performa, ponsel didukung Oppo A59s dibekali dengan RAM 4 GB, storage internal 32 GB, dan membawa kapasitas daya baterai 2.980 mAh. Lini fotografinya, Oppo membekali kamera utama 13 MP dan kamera depan 16 MP.

Sementara itu, bocoran mengenai detail spesifikasi dari seri Galaxy A7 (2017), Samsung kali ini memberi beberapa penyegaran yang lebih baik bersama sistem operasi OS Android 6.0 Marshmallow. Data yang tertera di benchmark sendiri menurut laporan dari Sammobile, Galaxy A7 (2017) ini diduga dibekali sensor kamera selfie 16 MP dengan fitur FHD 1920 x 1080 piksel, dan membawa GPU ARM Mali-T830. Galaxy A7 (2017) ini akan mengusung layar 5,5 inci full HD dan didukung teknologi Super AMOLED.

Lalu, untuk performa dapur pacunya disokong oleh chipset Snapdragon, prosesor CPU octa-core 1,8 GHz dan RAM 3 GB serta menyediakan storage internal 32 GB yang dapat diperluas melalui slot memori microSD. Untuk kamera belakang, Samsung membekali kamera yang lebih besar dari Oppo yaitu 15 MP. Namun, sejauh ini masih belum diketahui kapan tepatnya kedua ponsel ini akan resmi rilis. Baca juga Tinggalkan Layar Datar, Galaxy S8 Usung Layar Lengkung dan Harga iPhone SE dan iPhone 6S Dipangkas Setelah iPhone 7 Meluncur

Top