Class Royale Kalahkan Pamor Pokemon Go

Class Royale Gantikan Posisi Pokemon Go Sebagai Permainan Terpopuler – Permainan Pokemon Go sempat menempati posisi tertinggi sebagai permainan terpopuler karena konsep permainannya yang menarik. Pemain harus menangkap sosok makhluk virtual bernama Pokemon  dengan bantuan GPS lewat ponsel mereka. Namun, sepertinya permainan yang menggunakan basis Augmented Reality ini gaungnya mulai berkurang. Aplikasi yang sebelumnya paling banyak diunduh di iOS dan App Store ini rupanya sudah mulai ditinggalkan orang. Aplikasi permainan iOS yang paling banyak di unduh di Amerika Serikat kini tidak lagi dipengang oleh Pokemon Go melainkan digeser oleh aplikasi permainan lainnya.

class royale gantikan posisi pokemon go sebagai permainan terpopuler

Popularitas permainan Pokemon Go sudah mencapai puncaknya sekitar satu bulan yang lalu dan kini daya tarik orang untuk berburu Pokemon mulai menurun. Popularitas Pokemon Go ini sekarang digeser oleh Class Royale. Permainan Class Royale sebenarnya bukan permainan baru. Namun, rupanya versi terbaru dari permainan ini yang telah mengalami beberapa perubahan  berhasil mencuri perhatian banyak orang untuk memainkannya. Tak heran jika kini permainan tersebut mengganti posisi Pokemon Go sebagai aplikasi iOS yang paling banyak diunduh di Amerika Serikat. Yang menakjubkan adalah bahwa Class Royal hanya memerlukan waktu sekitar 32 hari untuk merebut posisi tertinggi yang sebelumnya ditempati oleh Pokemon Go.

Berdasarkan informasi yang dimuat dalam Tempo Tekno, Jumat (23/09/2016) Sensor Tower merilis data mengenai pamor Pokemon Go yang selama 74 hari menjadi permainan paling banyak didownload para pengguna iOS di Amerika Serikat. Data tersebut membuktikan bahwa popularitas Pokemon Go terbilang sangat singkat apalagi jika dibandingkan dengan permainan lainnya seperti Class of Clans yang mampu merajai posisi permainan terpopuler di Amerika Serikat selama 347 hari atau Candy Crush Saga yang menduduki posisi pertama selama 109 hari. Tetapi, rupanya para pengguna gadget dengan sistem operasi iOS di negara lain seperti Inggris, Australia, dan Thailand masih mengakui pamor Pokemon Go ini sebagai permainan terpopuler. Hal yang sama juga ditunjukkan oleh para pengguna sistem operasi Android di Amerika Serikat yang rupanya masih banyak mengunduh permainan ini sehingga Pokemon Go memperoleh nilai pendapatan tertinggi untuk aplikasi yang digunakan di Amerika Serikat.

Top