Benarkah Twitter akan Segera Tutup Usia?

Karir Twitter Dikabarkan Segera Berakhir dan Berpindah ke Google – Akhir-akhir ini tersiar kabar bahwa salah satu sosial media populer, Twitter akan segera ditutup. Kabar tersebut tentu muncul bukan tanpa sebab. Performa Twitter dianggap semakin menurun karena para direksinya mengubah┬ámanajemen dan kurangnya inovasi yang diberikan pada sosial media ini. Tak hanya itu, jumlah penghasilan iklan yang diterima Twitter pun lebih sedikit jika dibandingkan dengan penghasilan yang diterima tahun sebelumnya. Dengan kondisi seperti ini, banyak yang beranggapan bahwa Twitter akan bernasib sama seperti Yahoo! jika tidak segera dijual. Hal ini karena Twitter tidak mengalami perkembangan yang signifikan selama sepuluh tahun terakhir.

karir twitter dikabarkan segera berakhir dan berpindah ke google

Dibalik mencuatnya rumor bahwa Twitter akan dijual ke perusahaan lain, sosial media ini justru mengalami kenaikan saham sebesar 22 persen. Di antara sekian banyak perusahaan yang ingin mengambil alih Twitter, Google rupanya menjadi salah satu yang paling berpotensi. Daya tarik Twitter ini bukan saja karena merupakan sosial media platform tetapi juga karena perusahaan ini mempunyai data yang dihimpun dari para penggunanya. Selain itu, sosial  media ini baru menerima banyak pujian setelah menayangkan live steraming dari acara NFL Thursday Night Football. Twitter juga dibekali dengan aplikasi Periscope sehingga para penggunanya bisa menonton live streaming video dari gadget yang mereka miliki.

Menurut informasi yang dimuat dalam Techno Okezone, Sabtu (24/09, 2016) saham Twitter merosot menjadi USD26 per saham pada tanggal 6 November 2013. Pada waktu yang bersamaan, saham yang dijual mencapai USD50,09. Sedikitnya pendapatan iklan yang diterima Twitter membuatnya menyalahi saham pada waktu tersebut. Tak heran jika semakin hari karir sosial media ini semakin menurun. Kapitalisasi pasar yang dimiliki oleh Twitter saat ini adalah sebesar USD15,5 miliar. Perusahaan yang ingin mengambil alih Twitter rupanya membutuhkan dana sebesar USD20 miliar karena sebagian besar proses pengambil alihan akan dilaksanakan secara premium. Terhitung sejak tanggal 26 Desember 2013, valuasi yang dimiliki oleh sosial media dengan logo burung berkicau ini hampir menyentuh angka USD40 miliar.

Top