Benarkah, Penerus Oppo F1 Plus Dirilis Oktober?

Oppo dikabarkan akan merilis penerus Oppo F1 Plus – Oppo dikabarkan sedang menyiapkan seri penerus smartphone selfie R9 atau yang sering disebut dengan F1 Plus di Indonesia. Perangkat terbaru tersebut disinyalir akan hadir dengan nama Oppo R9S. Sebelumnya telah beredar kabar bahwa Oppo R9S ini sejatinya akan diperkenalkan pada bulan September ini, tapi faktanya sampai dipenghujung bulan masih belum ada tanda-tanda Oppo R9S akan dirilis.

oppo dikabarkan akan merilis penerus oppo f1 plus

Kabar terbaru yang sudah ramai dibicarakan di media sosial China, Weibo, telah mengungkapkan bahwa Oppo sudah menetapkan waktu yang tepat kapan akan merilis R9S, terdengar hebat waktu yang ditetapkan itu adalah pada bulan Oktober mendatang. Tetapi sangat disayangkan kapan tanggal peluncurannya belum pasti. Oppo R9S sendiri digosipkan bakal hadir dengan beberapa peningkatan dari produk yang sebelumnya rilis yaitu Oppo R9. Salah satunya adalah mengenai fitur Super VOOC, teknologi charging baterai cepat hasil pengembangan dari Oppo.

Teknologi pengisian baterai yang diperbarui, Oppo R9S dikatakan mampu digunakan untuk melakukan panggilan suara selama 10 jam hanya dengan pengisian baterai selama 5 menit saja. Selain itu, dari segi kamera, Oppo R9S akan dilengkapi teknologi image stabilization atau penstabil gambar. Fitur itu hadir berkat penggunaan sensor baru Oppo. Lebih lanjut mengenai Oppo tampaknya Oppo akan  memiliki desain fisik baru. Terutama dari segi garis antena yang dihilangkan. Oppo R9S sendiri sudah lulus uji sertifikasi TENAA (Kominfo-nya China) beberapa waktu lalu.

Menurut database lembaga sertifikasi China tersebut, R9S memiliki spesifikasi yang mirip dengan Oppo R9, yakni layar 5,5 inci dengan dukungan resolusi Full HD 1080p, kamera depan 16 megapiksel, kamera belakang 13 megapiksel, dual-SIM, dan baterai 2.850 mAh. Yang menjadi pembeda adalah spesifikasi chipset yang digunakan. R9S dikatakan bakal meninggalkan Helio P10 dan menggantinya denganchipset Snapdragon 625 bikinan Qualcomm. Oppo R9 sendiri dikenal dengan nama F1 Plus di Indonesia. Ia menjadi seri Oppo F1 kedua yang dirilis di Indonesia. Terakhir, Oppo merilis F1s di Tanah Air.

Top