Asyiik! iPhone 7 Datang, iPhone SE dan 6S Turun Harga

Harga iPhone SE dan iPhone 6S Dipangkas Setelah iPhone 7 Meluncur – Setelah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus diluncurkan, rupanya Apple juga membawa kabar gembira lain yaitu seri iPhone sebelumnya akan mendapatkan diskon atau potongan harga. Ya, seri iPhone sebelumnya yang akan mendapat diskon adalah si mungil iPhone SE dan iPhone 6S.

harga iphone se dan iphone 6s dipangkas setelah iphone 7 meluncur

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari KompasTekno, Sabtu (10/09/2016) tertulis bahwa untuk harga iPhone SE akan mendapat diskon sebesar 50 dollar AS atau setara dengan Rp655.000. Seperti diketahui, sebelumnya iPhone SE dengan varian memori internal 64 GB telah dibanderol seharga 499 dollar AS atau setara dengan Rp6,5 jutaan. Nah, setelah mendapat potongan, kini harga iPhone SE varian tersebut akan bisa dibeli dengan harga Rp5,8 jutaan.

Hanya saja, perlu diingat bahwa potongan harga tersebut hanya berlaku untuk iPhone SE varian 64 GB saja, artinya untuk varian 16 GB akan dijual dengan harga seperti biasanya, yaitu tetap 399 dollar AS atau setara Rp5,2 jutaan.

separator

Untuk melihat pemotongan harga tersebut, Anda bisa  mengeceknya melalui situs resmi Apple untuk wilayah Amerika Serikat. Hal ini seperti yang dirangkum dari GSM Arena.

Sebagai informasi, saat ini pemotongan harga untuk iPhone SE ini hanya tersedia untuk pasar Amerika Serikat saja. Sejauh ini juga masih belum jelas apakah diskon tersebut juga akan berekspansi ke pasar-pasar di negara lain atau tidak.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, yang mengalami penurunan harga bukan hanya iPhone SE namun juga berlaku untuk iPhone 6S dan 6S Plus. Untuk harga dari kedua iPhone seri 6S ini, Apple memangkasnya hingga 100 poundsterling atau senilai Rp 1,7 jutaan.

Untuk iPhone 6S dengan pilihan memori internal 128 GB yang sebelumnya dibanderol seharga 699 poundsterling atau Rp12 jutaan. Setelah mendapat potongan harga maka akan menjadi 599 poundsterling atau setara dengan Rp10 jutaan. Sementara untuk saudara kembarnya yang  berukuran lebih jumbo, varian yang sama yaitu memori internal 128 GB yang sebelumnya dijual seharga 889 poundsterling atau Rp15 jutaan mendapat potongan hingga 90 poundsterling hingga bisa dibeli dengan harga 799 poundsterling atau Rp13,9 jutaan.

Perlu diketahui juga, untuk kebijakan penurunan harga dari iPhone 6S dan 6S Plus ini baru berlaku di Inggris. Pemotongan harga tersebut hadir bersama dengan rilisnya produk terbaru Apple yaitu iPhone 7 pada tanggal 7 September 2016 kemarin. Baca juga Samsung Galaxy Folder 2 dengan Layar 3,8 Inci Resmi Rilis di China dan iPhone 7 diramalkan memiliki banyak kemampuan

Top