Aplikasi Pengatur Perjalanan “Google Trips” Akhirnya Masuk Indonesia

Perjalanan Kini Semakin Asyik Berkat Kehadiran Google Trips – Anda suka travelling? Nah, bagi para traveler, menginjakkan kaki di daerah-daerah asing merupakan kesempatan yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Meski terkadang harus susah mencari lokasi alias kesasar, namun inilah sensasi tersendiri yang membuat traveler katigan untuk lagi dan lagi datang ke tempat-tempat baru.

perjalanan kini semakin asyik berkat kehadiran google trips

Namun, kini Anda tak perlu khawatir lagi karena Google telah menghadirkan aplikasi baru bertajuk Trips. Seperti namanya, aplikasi tersebut erat kaitannya dengan perjalanan liburan atau travelling. Google Trips ini sendiri dirancang khusus bagi Anda penyuka perjalanan liburan dan suka mengeksplor tempat-tempat baru.

Setelah cukup lama menunggu, akhirnya kini Aplikasi Google Trips telah tersedia untuk diunduh di smartphone berbasis Android dan iOS di Indonesia.

Konsep kerja dari Google Trips ini, akan berperan sebagai penunjuk atau guide dalam perjalanan pengguna, mulai dari urusan tiket pesawat, reservasi hotel, informasi destinasi wisata, hingga rekomendasi personal berdasarkan kebiasaan Anda berselancar maya di Google.

Selain itu, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dirangkum melalui KompasTekno, Kamis (22/09/2016), dikatakan bahwa fungsi dari Google Trips ini akan bisa bekerja seperti aplikasi Maps, yaitu bisa digunakan dalam mode offline. Hal ini tentu akan sangat berguna apabila Ana tengah menjelajah daerah-daerah terpencil yang sulit dijangkau jaringan internet.

Selain itu, Jika pun Anda sengaja mematikan internet untuk lebih menghemat daya baterai selama perjalanan, Trips akan selalu setia menemani hingga Anda sampai di tempat tujuan.

Hanya saja, perlu diingat untuk syarat memanfaatkan Trips offline hanya satu, yaitu dengan mengunduh terlebih dahulu semua informasi tentang destinasi di aplikasi Trips sebelum Anda pergi. Jika semua informasi telah tersimpan di dalam Google Trips, maka dengan lancar aplikasi akan mengantar Anda pada tempat tujuan.

“Kami benar-benar harus membantu pengguna ketika mereka berada di tujuannya,” ungkap VP Product Management Google, Richard Holden seperti yang dikutip dari sumber yang sama.

Google Trips juga memiliki satu fitur yang sangat menarik yaitu Things-to-Do, yaitu fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat itinerary berdasarkan estimasi waktu Anda menetap di suatu tempat, dan aplikasi akan memberikan semua rekomendasinya.

 

Top