Android Nougat Boros Baterai?

Menggunakan Android Nougat Baterai Ponsel Dikatakan Cepat Habis – Setelah Android Nougat mulai bisa support untuk ponsel Nexus 6P, rupanya belum lama ini sebuah laporan dari pengguna asal Australia mengeluhkan bahwa OS terbaru Android 7.0 Nougat dikatakan membuat baterai smartphone cepat habis. Kejadian tersebut membuat peluncurann dari update Android Nougat akhirnya terpaksa ditunda.

menggunakan android nougat baterai ponsel dikatakan cepat habis

Awalnya, kejadian tersebut bermula ketika sebuah operator Australia mengadakan acara peluncuran OS terbaru Android Nougat kepada para konsumennya. Ternyata, proses peluncuran ini harus dihentikan karena banyaknya keluhan yang masuk terkait Android Nougat. Informasi tersebut seperti yang dilansir dari Okezone, Jumat (23/09/2016).

Dalam kesempatannya, operator tersebut mengungkapkan dalam pernyataan resmi yang berbunyi, “Ada sebuah masalah yang terjadi. Saat ini kami bersama Huawei sedang menyelidiki masalah ini. Kami minta maaaf kepada para konsumen,” ujarnya.

separator

Sejauh ini masih belum dikonfirmasi apa yang menjadi faktor utama begitu borosnya konsumsi baterai pada ponsel yang menggunakan OS Android Nougat ini. Baik Google maupun Huawei belum memberikan pernyataan resmi mengenai masalah ini. Demikian seperti dikutip dari UberGizmo.

Hanya saja memang masalah atau keluhan yang dilaporkan adalah terkait beberapa hal yang tidak disebutkan secara rinci oleh operator. Namun, seperti yang telah dikatakan bahwa yang paling menonjol adalah masalah borosnya baterai.

Sebagai infromasi, Android Nogat ini telah hadir dengan membawa beberapa fitur baru. Namun, yang membuatnya cukup menarik adalah adanya lima peningkatan yang diberikan yaitu dukungan Multi-window, Direct replay, Quick Setting yang lebih cerdas, Panel Setting yang lebih informatif, serta menu recent Apps yang lebih memudahkan.

Dari peningkatan-peningkatan tersebut, kemungkinan beberapa diantaranya yang membuat baterai cepat terkuras. Bisa saja karena adanya fitur multi-window. Dengan menggunakan fitur tersebut, tentu saja ponsel akan bekerja lebih keras sehingga tak heran jika konsumsi baterainya akan lebih banyak.

Namun, perlu diingat bahwa hal tersebut masih berupa perkiraan. Untuk informasi lebih jelas terkait masalah yang terjadi pada Android 7.0 Nougat ini, nantikan konfirmasi rersmi dari Huawei ataupun Google.

Top