Andalkan SD625, Galaxy On7 (2016) dan G9 Plus Adu Spesifikasi

Persaingan Galaxy On 7 (2016) dan Huawei G9 Plus – Secara resmi, akhirnya Samsung meluncurkan Galaxy On 7 edisi tahun 2016 di pasar smartphone global. Ponsel garapan Samsung tersebut sudah terdaftar di situs online perusahaan dengan mengusung chipset Snapdragon 625 SoC dan prosesor Octa Core yang memiliki kecepatan 2 GHz dengan layar seluas 5,5 inci berpanel Full HD TFT.

Persaingan Galaxy On 7 2016 Dan Huawei G9 Plus

Namun, bukan merupakan suatu kebetulan bahwa ponsel garapan pabrik asal Korea Selatan tersebut ternyata juga memiliki spesifikasi yang sama dengan Huawei G9 Plus, baik dari ukuran layarnya maupun pada sektor dapur pacu pada spesifikasinya. Hal ini dikarenakan Huawei sendiri telah resmi meluncurkan ponsel garapannya dengan mengusung chipset Snapdragon 625 SoC dengan dilengkapi konfigurasi layar Full HD seluas 5,5 inci.

Untuk Huawei G9 Plus, akan hadir dengan 2 varian, pertama yaitu dengan mengusung RAM berkapasitas 3 GB dengan memory internal 32 GB. Sementara itu, untuk varian ke 2 akan mengandalkan RAM 4 GB dengan dibekali memory internal berkapasitas 64 GB. Persamaannya, kedua varian tersebut akan sama-sama mengusung suplai daya dengan mengandalkan baterai berkapasitas 3.340 mAh.

Sementara itu di sisi lain, pihak Samsung akan menyematkan Galaxy On7 edisi 2016 besutannya tersebut dengan RAM berkapasitas 3 GB, memory internal 32 GB. Namun, memory tersebut juga bisa diperluas dengan micro SD hingga batas maksimum mencapai 256 GB. Jika menilik pada sektor fotografinya, Galaxy On 7 2016 ini akan mengandalkan duet kamera utama dan depan di mana untuk kamera utama akan menggunakan resolusi 13 MP dan kamera depan akan mengandalkan 8 MP. Selain itu, dari segi dimensi juga terbilang cukup menarik sebab ponsel besutan Samsung ini memiliki ukua dimensi panjang 151.7 mm, lebar 75 mm, dan berketebalan 8 mm serta memiliki bobot 167 gr sehingga enak dibawa dan mudah dioperasikan.

Di sisi lain, handset ini sudah menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow dan dikemas baterai 3.300 mAh yang sudah mendukung fitur pengisian cepat atau Fast Charging. Di sisi lain, ponsel keluaran Korea Selatan ini juga sudah dibenamkan fitur tambahan seperti sensor sidik jari yang tertanam di tombol home. Pilihan warna tersedia gold, pink, dan black yang bisa dipilih sesuai selera pengguna.

Top