Acer Perkenalkan 3 Laptop Terbarunya di IFA 2016

3 Laptop Terbaru Besutan Acer Diperkenalkan di IFA 2016 – Acer dikabarkan secara resmi telah memperkenalkan 3 laptop terbaru dalam ajang IFA 2016 yang diselenggarakan di Kota Berlin Jerman. Ketiga laptop terbaru garapan Acer yaitu Swift 7, Spin Series, dan Chromebook R 13. Bahkan, dari ketiga laptop tersebut, Acer mengklaim bahwa ada laptop yang diperkenalkan dengan desain paling tipis pertama di dunia. Benarkah demikian?

3 Laptop Terbaru Besutan Acer Diperkenalkan di IFA 2016

Laptop yang diklaim Acer menjadi perangkat tertipis pertama di dunia yaitu Acer Swift 7 yang didesain dengan ketebalan hanya 9.88 mm saja. Atau kurang dari 1 cm dengan bobot yang hanya mencapai 1 Kg. Di sektor dapur pacunya, Swift 7 ini hadir dengan mengusung prosesor buatan Intel, yaitu Core i5 dan Core i7 Kaby Lake. Untuk dimensi layarnya pun juga terbilang cukup dengan luas 13 inci Full HD yang sudah dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass 4. Sementara itu, untuk menunjang kinerja operasinalnya, terutama dalam aspek multitasking maka Acer pun juga tak lupa menyematkan Swift 7 ini dengan RAM yang berkapasitas 8 GB.

Menginjak pada sektor ruang penyimpanan, disediakan pula SSD yang berkapasitas 256 GB dan didukung dengan fitur konektivitas port USB 3.0 tipe C serta sensor pemindai sidik jari. Daya tahan baterai pun diklaim bisa bertahan hingga 9 jam. Bagaimana cukup menarik bukan?

Terlepas dari hal tersebut, Laptop Spin Series memiliki jajaran produk seperti Spin 7, Spin 5, Spin 3 dan Spin 1. Seluruh model Spin tersebut dibekali oleh Windows 10 dan juga engesel layar yang dapat diputar 360 derajat. Soal spesifikasi lain dari keempat laptop tersebut ialah Spin 7 memiliki ukuran layar 14 dalam form-factor 13 inci. Sedangkan Spin 5 dan Spin 3 memiliki tampilan layar IPS full HD, SSD, dan sebuah pensil untuk menulis. Sedangkan untuk Spin 1 Acer hanya menyebutkan bahwa laptop konvertibel tersebut ditujukan bagi kalangan pelajar. Adapun kesamaan dari keempat seri laptop Spin tersebut yakni terdapat pada desainnya yang dapat berfungsi sebagai notebook, tablet atau tenda yang digunakan sebagai alat presentasi.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus berekspansi dan mendorong beberapa mesin pertumbuhan pada bisnis inti dengan menjajaki pasar baru untuk pengembangan bisnis dan bertransformasi menjadi perusahaan software, hardware, dan servis,” ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia melalui siaran pers pada Jumat (2/9/2016). Baca juga Acer Rilis Laptop Predator 21 X Berlayar Lengkung dan Acer Switch Alpha 12 diklaim sebagai laptop 2 in 1.

Top