Yuk Intip Laboratorium Facebook

Laboratorium Facebook Seluas Lapangan Bola – Belakangan ini, sempat dikabarkan bahwa pencipta Facebook, Mark Zuckerberg melalui akun facebook resminya mengungkapkan bahwa perusahaan akan segera menciptakan sebuah laboratorium terbaru. Diketahui bahwa menurut laporan, nantinya laboratorium ini akan dibangun dengan luas yang mirip dengan lapangan bola. Lantas, dengan luas yang begitu besar tersebut, kira-kira untuk apa ya pembuatan laboratorium seluas itu?

laboratorium facebook seluas lapangan bola

Terkait kegunaan laboratorium, Mark sendiri juga mengungkapkan bahwa laboratorium itu nantinya akan penuh dengan berbagai macam hal penting, mulai ‘5-axis water jet’ yang bisa digunakan untuk memotong baja dan bahkan granit hingga mesin lainnya. Tak hanya itu saja, ada juga mikroskop elektron dan CT scanner yang bisa digunakan teknisi untuk memeriksa komponen. “Semua peralatan ini begitu berat, sehingga kami harus menghapus lantai bangunan dan menelusuri ke batuan dasar untuk dimasukkan ke dalam fondasi baru,” tulis Mark dalam akun Facebooknya.

Mark mengatakan bahwa setiap tim memiliki laboratorium. Laboratorium baru akan menjadi pusat, di mana teknisi bisa bekerja bersama untuk menghasilkan progres yang cepat. Seperti diketahui, selama lebih dari 10 tahun, Facebook membangun mulai dari headset Oculus hingga pesawat berbasis tenaga matahari.

Terlepas dari itu semua, Facebook memang merupakan sebuah media sosial online yang memiliki jumlah pengguna aktif di seluruh dunia. Tentunya, pembangunan laboratorium untuk mendukung aktivitas operasional guna melayani jutaan pengguna di seluruh dunia, merupakan hal penting dan mutlak untuk dipersiapkan. Oleh sebab itu, hal tersebut merupakan suatu tindakan yang wajar untuk memberikan pelayanan dan progress terbaik. Baca juga Iklan di Facebook Anti-Adblock dan Tolak Bekerja Sama dengan Investigasi Kriminal, Facebook Berselisih dengan Jerman.

Top