Xiaomi Siapkan Power Bank Berkapasitas Lebih dari 20.000 mAh?

Xiaomi Bakal Hadirkan Power Bank Berkapasitas Mencapai 20.000 mAh – Xiaomi memang menjadi salah satu vendor asal Tiongkok yang terbilang cukup produktif. Hal tersebut dibuktikan dari beberapa perangkat yang telah diproduksinya. Bukan hanya bergelut pada perangkat smartphone saja, Xiaomi juga mencoba peruntungan di bisnis notebook, kamera, virtual reality dan power bank. Bahkan belum lama, pabrikan ini baru saja meluncurkan perangkat realitas virtualnya yang bertajuk Mi VR Play.

xiaomi bakal hadirkan power bank berkapasitas mencapai 20000 mah

Berdasarkan informasi Gizmochina yang dirangkum melalui KompasTekno, Rabu (10/08/2016) tertulis bahwa kini Xiaomi bakal menghadirkan produk baru dari lini power bank. Informasi tersebut awalnya diungkap melalui akun jejaring sosial China, Weibo.

Dalam informasi tersebut, dikatakan bahwa Xiaomi telah menampilkan tiga gambar ilustrasi power bank produksi Xiaomi yang terhubung dalam satu kabel.Tiga perangkat yang jika diperhatikan dari bentuk dan juga tata letak port USB-nya, memiliki kapasitas sebesar 20.000 mAh, 10.000 mAh dan 5.000 mAh.

separator

Uniknya, ketiga jenis kapasitas tersebut terhubung melalui satu kabel. Dengan begitu banyak yang berspekulasi bahwa perangkat power bank tersebut memiliki daya yang lebih dari 20.000 mAh karena ada tambahan bertuliskan 1.000 mAh dan 5.000 mAh. Namun, hal ini masih belum terbukti secara pasti. Karena belum bisa dijelaskan apa maksud dari keterangan dari ketiga pilihan kapasitas tersebut.

Kendati demikian, ada juga yang berspekulasi bahwa perangkat yang gambar ilustrasinya dirilis tersebut merupakan perangkat lain, bukan power bank. Ada yang mengatakan bahwa kemungkinan besar perangkat ini bakal hadir mengisi lini baru produk Xiaomi yaitu UPS. Yang jelas, atas keterangan kapasitas dayanya, tentu perangkat ini adalah produk yang berhubungan dengan suplay daya.

Sampai sejauh ini, puhak Xiaomi sendiri masih belum buka mulut terkait rumor yang beredar. Entah karena memang belum siap untuk dibeberkan, atau sengaja mengundang rasa penasaran publik.

Jika benar perangkat tersebut adalah power bank, tentu akan menjadi power bank dnegan kapasitas sangat besar. Lebih dari 20.000 mAh bisa digunakan untuk melakukan isi ulang beberapa kali pada perangkat smartphone. Karena seperti diketahui saat ini, perangkat smartphone Xiaomi sendiri paling besar adalah lebih dari 4.000 mAh. Baca juga Xiaomi Resmi Rilis Mi VR Play dan Smartphone Layar Lengkung Ala Xiaomi

Top