Xiaomi Siap Luncurkan Smartwatch, Benarkah?

Tak Hanya Smartphone, Xiaomi Pun Turut Produksi Smartwatch – Hingga sampai saat ini, Xiaomi diklaim tengah mempersiapkan untuk segera merilis sebuah produk baru besutannya pada 25 Agustus 2016 yang akan datang. Pada beberapa hari ke depan tersebut, selain Redmi 4, cukup mengagetkan bahwa vendor asal Tiongkok tersebut dikabarkan juga akan segera memperkenalkan produk barunya yang berupa smartwatch. Benarkah?

tak hanya smartphone xiaomi pun turut produksi smartwatch

Jika melihat laporan yang dikutip dari Gizmo China pada Sabtu (20/8/2016) kemarin, disebutkan bahwa informasi mengenai hal tersebut diperoleh dari Chinese Mobile Phone League Secretary General di media sosial Weibo. Pihak yang memberikan informasi tersbut mengatakan bahwa smartwatch garapan Xiaomi tersebut akan segera dirilis di bulan Agustus 2016 ini. Namun, sayangnya untuk harganya masih belum diketahui secara pasti.

Sebenarnya, smartwach bagi Xiaomi sendiri bukanlah hal yang baru dalam perangkat wearable. Namun, bisa dianggap sebagai smartwatch pertama untuk Xiaomi. Sehingga, dengan hadrinya jam pintar ini, tentunya Xiaoimi harus siap berhadapan dengan para vendor yang terlebih dahulu memproduksi perangkat ini, seperti Huawei dan Samsung.

separator

Di sisi lain, beberapa waktu lalu, justu pihak Samsung sendiri dikabarkan akan segera merilis Gear S3 pada IFA 2016 yang akan segera diselenggarakan di Berlin pada bulan September 2016 mendatang. Apabila kita membahas desain, Gear S3 ini diberitkan akan memiliki gaya rancang yang berdesain bulat, layarknya Gear S2 yang merupakan generasi pendahulunya. Selain memiliki desain mirip jam pintar sebelumnya, Gear S3 akan dilengkapi dengan built-in GPS. Menurut berita sebelumnya, Samsung dikatakan mengungkap Gear S3 bersamaan dengan Galaxy Tab S3 di IFA 2016. Baca juga Xiaomi Mulai Merambah Pasar Amerika dan Penampakan Mediatek Dibalik Casing Redmi Pro.

Top