Xiaomi Siap Bersaing dengan Apple Cs di Amerika

Xiaomi Mulai Merambah Pasar Amerika – Xiaomi merupakan pabrikan smartphone yang dikenal selalu meluncurkan beragam produk dengan harga yang kompetitif dan terbilang cukup terjangkau. Meskipun demikian, perusahaan smartphone asal Tiongkok tersebut sampai saat ini hanya menjual secara terbatas, khususnya di Amerika Serikat seperti pada produk fitness tracker dan powerbank.

xiaomi mulai merambah pasar amerika

Aakan tetapi, berdasarkan laporan yang dikutip dari Okezone, dikatakan bahwa Hugo Barra selaku CEO Xiaomi mengungkapkan bahwa perusahaannya sudah tidak tahan lagi menghindari pasar Amerika yang begitu menggoda. Menurutnya, Amerika Serikat merupakan negara dengan pasar gadget yang dinilai sangat besar dan akan segera didekati oleh Xiaomi melalui media sosial dalam waktu dekat ini. Selain itu, Hugo juga menjelaskan bahwa pihaknya akan segera memperkenalkan produk teranyar pada bulan Oktober 2016 mendatang. Namun, cukup disayangkan bahwa mantan Googler tersebut masih enggan untuk memberikan konfirmasi tentang kejelasan produk tersebut.

Di sisi lain, apabila memang Xiaomi benar akan segera memasuki pasar smartphone di Amerika Serikat, tentunya vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut akan bersaing lansgung dengan vendor raksasa seperti Apple dan Samsung yang sampai saat ini masih bersaing secara ketat. Selama ini, para OEM tersebut tidak bertanding secara langsung dikarenakan pihak Xiaomi masih fokus untuk memenuhi kebutuhan di pasar Tiongkok dan Asia. Sebab, perangkat Apple di Asia masih dinilai terlalu mahal.

separator

Namun, dikutip dari Ubergizmo pada Senin (22/8/2016), disebutkan bahwa pihak Xiaomi sendiri juga masih belum memberikan penjelasan terbaru mengenai kapan vendor asal Negeri Panda tersebut akan segera ‘mengeroyok’ pasar Amerika Serikat. Tentunya, hal tersebut menjadi suatu yang ditunggu para pengamat gadget. Baca juga Penampakan Mediatek Dibalik Casing Redmi Pro dan Penjualan ponsel Xiaomi makin merosot.

Top