Xiaomi Garap Smartphone Layar Lengkung, Benarkah?

Smartphone Layar Lengkung Ala Xiaomi – Saat ini, berbagai macam vendor-vendor asal Negeri Tirai Bambu tampaknya tidak hanya terfokus pada spesifikasi saja melainkan kini mulai meraba pada sektor tampilan desain, jenis layar, kualitas kamera. Bahkan, saat ini pun dikabarkan akan memproduksi layar lengkung seperti Samsung Galaxy S7 Edge.

smartphone layar lengkung ala xiaomi

Mengekor kesuksesan Vivo dengan ponsel layar lengkungnya XPlay 5, tampaknya akan diikuti oleh beberapa produsen ponsel China lainnya, sebut saja seperti Xiaomi, Huawei, dan Meizu. Ketiga produsen smartphone itu dilaporkan serius mengerjakan smartphone layar lengkungnya.

Di sisi lain, berdasarkan hasil analisiss Kevin Wang selaku Director of China Research di iSuppli, Huawei, Xiaomi, Meiu, Gionee, serta Oppo seluruhnya telah memiliki rncanaa yang sudah matang untuk mengandalkan tampilan layar melengkung. Analisis memposting informasi tersebut melalui sebuah akun Weeibo miliknya. Selain itu, dalam akun Weibo-nya, analis juga mencatatkan fitur layar melengkung untuk menyertakan perbedaan dari layar datar yang ditemukan pada kebanyakan perangkat. Biaya pengembang yang menampilkan layar lengkung pada akhirnya diterjemahkan menjadi smartphone lebih mahal.

separator

Prediksi Xiaomi dan yang laainnya akan mengembangkan smartphone berlayar lengkung tersebut, juga semakin diperkuat dengan kunjungan dari CEO Xiaomi, Lei Jun ke pabrik Samsung selama kunjungan pertamanya di Korea Selatan. Kunjungan ini dilakukan untuk mendiskusikan rencana dual-camera, layar melengkung, dan bahkan sinyal prosesor.

Di sisi lain, Xiaomi diprediksi akan mengusung layar melengkung pada salah satu produknya dari 3 versi yang saat ini tengah diisukan hadir untuk Xiaomi Mi Note 2. Selain itu, pada segmen yang sama pula, perangkat flagship Meizu yang kabarnya merupakan generasi penrus dari OS Flyme 6.0, kemungkinan besar akan hadir dengan layar melengkung pula. Sementara itu, Huawei disebutkan akan menjadi pemasok sumber layar meleengkung dari LG dan Samsung. Sedangkan di sisi lain seperti Gionee dan Oppo juga disebutkan akan meluncurkan smartphone dengan layar melengkung. Baca juga Skor Benchmark Redmi Pro di AnTuTu Terbukti Lebih Unggul dari iPhone 6 dan Harga Xiaomi Redmi Pro dan Spesifikasi.

Top