Wow, Google Duo Laris Manis di Playstore

Video Call Ala Google Kini Jadi Tren – Aplikasi layanan video call buatan Google tampaknya membuahkan hasil yang maksimal. Pasalnya, aplikasi yang bernama Google Duo tersebut diperkenalkan pada I/O 2016 dan melejit ke posisi pertama di Play Store. Fakta tersebut tentunya merupakan suatu indikasi bahwa Google telah berhasil memberikan aplikasi penunjang kebutuhan masyarakat luas, salah satunya yaitu komunikasi antar muka melalui video call.

video call ala google kini jadi tren

Berdasarkan laporan yang diperoleh dari GSMArena pada Jumat (26/8/2016 kemarin, dikatakan bahwa aplikasi Google Duo ini sejajar dengan beberapa nama-nama aplikasi terkenal dan besar, yaitu seperti Facebook, WhatsApp, Facebook Messenger dan Snapchat. Suatu prestasi yang cukup membanggakan bagi Google. “Google Duo meraih 5 juta download dalam sepekan,” CEO Google Sundar Pichai dengan gembira mengumumkan pencapaian tersebut melalui akun Twitter pribadinya.

Pencapaian yang bnar-benar mengesankan ini tak lepas dari Google Duo yang hanya menawarkan fitur dasar video call yang simpel dan tidak ribet. Namun, tampaknya hal tersebut justru menjadi daya tarik bagi masyarakat akan Google Duo ini. Simpel, tidak macam-macam, dan sesuai keperluan.

separator

Di sisi lain, berdasarkan lansian dari News Softpedia pada Jumat (26/8/2016), Google saat ini berusaha mengoptimalkan Duo untuk melakukan video call. Aplikasi ini dirancang dengan desain rancangan yang optimal dan mulus digunakan, teruama untuk memberikan pelayanan kepada pengguna yang memiliki koneksi tidak terlalu bagus.

Selain itu, pihak Google sendiri juga menerapkan sebuah alat yang bisa digunakan dalam aplikasi Google Duo ini untuk lebih cepat beralih dari koneksi WiFi ke mobile data. Fitur lainnya yang kemungkinan juga disukai pengguna yaiu memberikan tampilan video rang yang menghubungi sebelum si penerima mengangkat panggilannya. Tentunya, hal tersebut bisa dipasitkan akan membantu para pengguna agar lebih muah untuk mengetahui orang yang menghubunginya. Bahkan, bisa juga untuk menghindari panggilan jika memang sedang tidak ingin mengobrol melalui video call. Sungguh simpel tapi cangih bukan? Baca juga Google Bakal Pensiunkan Aplikasi Chrome Mulai Akhir 2016 dan Google Berikan Solusi yang Tak Dimiliki Apple.

Top