Wow, Akhirnya Tingkat Penjualan Huawei Masih di Atas Xiaomi

Penjualan Huawei Masih Ungguli Xiaomi – Kabar terakhir memberitakan bahwa perusahaan riset Gartner telah merilis sebuah laporan penjualan beberapa vendor pada kuartal ke 2 (Q2) 2016 yang memberikan informasi mengenai tingkat atau angka penjualan merk ponsel pada kuartal terakhir.

penjualan huawei masih ungguli xiaomi

Dikutip dari Gizmo China pada Jumat (19/8/2016), disebutkan bahwa dalam laporan tersebut jika dilihat secara keseluruhan menunjukan bahwa angka penjualan untuk segmen smartphone selama kuartal ke 2 mengalami kenaikan hingga 4,3 % jika dibandingkan dengan pertumbuhan di tahun 2015 lalu. Dalam keseluruhan ranking, tiga smartphone China, seperti Huawei, Oppo, dan Xiaomi diperingkat dari tiga hingga lima dalam urutan tersebut.

Dalam data tersebut, Huawei masih berada pada peringkat ke 3 dalam laporan penjualan secara global pada kuartal ke 2 2016 dengan angka penjualan lebih dari 30 juta unit ponsel pintar selama periode terkait. Data tersebut tentunya mewakili 8,9 dari market shae atau pangsa pasar dan pertumbuhan 0,9 persen untuk Huawei dari angka Q2 tahun 2015 silam.

separator

Sementara itu, di pihak Oppo, saat ini terus menunjukan peningkatan yang cukup signifikan dengan terus melaju selama kuartal ke 2. Peningkatan yang signifikan tersebut juga tidak lepas dari keberhasilan Oppo dalam menjual R9 secara global. Padahal, tahun 2015 kemarin dilaporkan bahwa vendor asal Tiongkok tersebut menjual di atas 8 juta ponsel pada kuartal ke 2.

Pengapalan Xiaomi selama Q2 2016 mencatat margin pertumbuhan terkecil hanya 0,2 persen melompat dari market share 4,5 persen di Q2 2015 hingga 4.7 persen tahun ini. Selama Q2 ini , Xiaomi berhasil menjual sebanyak 15 juta unit. Selain itu, Vivo juga berhasil masuk ke daftar top 10 merek smartphone untuk Q2 2016.

Di sisi lain, Samsung sendiri masih betahan di puncak klasemen penjualan sebagai top smartphone seller dengan angka penjualan yang telah mencapai 76,7 juta dibandingkan di tahun 2015 lalu yang hanya mencapai 72 juta unit smartphone. Di samping itu, pesinganya Apple justru mengalami angka enurunan sebesar 7,7% pada kuartal ke 2 ini dengan raihan angka penjualan globalnya hanya mencapai 44,4 juta. Tuun dari angka 48 juta di tahun 2015 lalu. Baca juga Perkawinan LeEco dan Coolpad Hasilkan Smartphone dengan Hardware High-End dan Smartphone Layar Lengkung Ala Xiaomi.

Top