Waze Pahami Banyak Anak Tertinggal Di Mobil

Unik! Waze Pikirkan Anak Pengemudi – Konsep Internet Of Things nampaknya benar-benar telah meresap dalam setiap sanubari developer aplikasi kelas dunia. Pasalnya, konsep ini telah merubah pemikiran mengenai dunia digital yang awalnya hanya sekedar alat bantu manusia menjadi alat yang dibutuhkan manusia. Alhasil, setiap pengembangan aplikasi apapun perlu memikirkan aspek kehidupan agar lebih menyatu dengan kehidupan manusia yang menggunakannya.

waze pahami banyak anak tertinggal di mobil

Salah satu aplikasi yang menarik perhatian jagat internet adalah Waze. Pasalnya, aplikasi ini sebelumnya mampu memberikan data lalu lintas yang lebih akurat lantaran menggunakan konsep user sharing yakni membuat para penggunanya bisa menyampaikan ‘curhat’ lalu lintas yang dialaminya. Tentu saja, untuk orang yang suka bepergian, fitur ini dirasa sangat bermanfaat untuk digunakan kapanpun juga. Terlebih aplikasi ini bisa dibilang gratis yang tentunya semakin memudahkan siapa saja.

Demi mempertahankan eksistensinya di tengah persaingan yang ketat, Waze kali ini dikabarkan menyabet fitur baru. Fitur ini merupakan fitur pengingat anak masih di dalam mobil. Jika dilihat sekilas, fitur ini nampak tak penting lantaran menjadi suatu hal yang aneh apabila ada pengemudi yang meningglakan anaknya di dalam mobil. Namun, berdasarkan data yang ada, sudah ada sekitar 29 anak yang meninggal karena tertinggal dalam mobil. Tentunya, data tersebut menjadi suatu hal yang mengejutkan dan menuntut Waze untuk ikut berpartisipasi menanggulangi hal tersebut.

separator

Selain fitur tersebut, Waze juga akan mendukung fitur serupa untuk barang bawaan yang dibawa oleh penggunanya dari dalam mobil. Sayangnya, hingga saat ini fitur tersebut masih dalam tahap percobaan. Sehingga belum diketahui efektivitas dan cara penggunaannya dalam tujuan yang dimaksudkan oleh pengembang aplikasi Waze tersebut.

Sebagai informasi, beberapa varian mobil mewah memang telah menyabet teknologi ini sebagai fitur andalannya. Jika mengacu pada teknologi yang digunakan, para perancang mobil tersebut akan membuat logika alarm berdasarkan perilaku umum pengguna dalam nyala-mati mesin dan buka-pintu belakang mobil. Mungkin saja, hal ini akan menjadi basis pengembangan Waze dalam fitur tersebut. Namun demikian, integrasi Wazze pada mobil tak bisa sesedarhana yang dibayangkan. Itu artinya, nampaknya untuk tahapan awal Waze baru akan menerapkan logika sederhana dalam aplikasinya. Baca juga Bahaya Keamanan Mulai Mengancam Waze dan Kini Pengguna Waze Bisa Dapat Tebengan Kemana-mana.

Top