Versi Upgrade PlayStation 4 Segera Hadir

PS4 Neo bakal berhadapan dengan konsol terbaru – Sony kabarnya akan mengantungi kapan jadwal peluncuran resmi konsol PlayStation (PS) 4 yang lebih bertenaga dan lebih sangar. Perangkat dengan nama kode Neo ini dikatakan akan diperkenalkan dalam sebuah acara pada tanggal 7 September 2016 mendatang. Dalam acara Sony bakal memamerkan kemampuan teknis dari PS4 Neo. Yang artinya perusahaan asal Jepang ini akan menunjukan kemampuan grafis Neo untuk pertama kalinya pada khalayak umum pada acara peluncuran.

ps4 neo bakal berhadapan dengan konsol terbaru

PS4 Neo yang sebelumnya dikenal dengan nama PS4.5 akan hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari PS4 generasi lawas. Dengan spesifikasi baru PS4 Neo bisa menjalankan game dengan kualitas 4K. Yang sebelumnya hanya mampu menjalankan game dengan kualitas Full HD 1080p. Meskipun begitu, konsol baru ini tampaknya tetap menjalankan format game yang sama dengan PS4. Artinya game- game yang sudah dirilis sebelumnya tetap bisa dimainkan di konsol terbaru ini.

Sony sendiri sudah mengonfirmasikan bahwa PS4 Neo sedang dikerjakan. Produk tersebut akan dijual berbarengan dengan PS4 yang sudah beredar selama ini, dengan bandrol yang lebih mahal. Jika sudah rilis, PS4 Neo bakal berhadapan dengan konsol terbaru Microsoft, Xbox One S. Perangkat yang satu ini sudah dirilis pekan lalu dengan kemampuan memutar video 4K dengan game berkekuatan HDR.

“Kami akan menjual keduanya disiklus yang sama,”ujar Andrew House, CEO Sony Interactive Entertaiment.

separator

Meskipun begitu, konsol Xbox One S sampai saat ini belum bisa memainkan game berkualitas 4K. Kemampuannya tersebut baru akan dihadirkan do Xbox One generasi berikutnya yang rencananya akan dirilis tahun 2017 mendatang. Baca juga Helio X30 mempu merekam video dengan frame rate 60 FPS dan Presiden Sony Akhirnya Menjawab Akan Kehadiran PlayStation Neo 4

Top