Twitter Beri Tombol Direct Message di Situs dan Blog

Direct Massage merupakan pesan pribadi di Twitter – Twitter baru saja meluncurkan tombol Direct Message yang bisa ditempelkan di situs. Dengan begitu pengunjung situs dan blog akan bisa langsung mengirim pesan kepemilik situs melalui pesan pribadi Twitter tersebut. Untuk menggunakan tombol DM, klik tautan ini Tambahkan handle Anda dan ID user numerical (yang akan Anda dapatkan dari settingan Anda). Lalu, copy ke kode auto-generated, tempelkan ke situs Anda.

direct massage merupakan pesan pribadi di twitter

Intinya pengunjung situs bisa mengirim DM ke akun Twitter anda secara langsung tanpa harus membuka aplikasi atau situs mikroblog itu, sebagaimana dilaporkan TheNextWeb dan himpunan KompasTekno, Sabtu (27/8/2016).

Hal ini diharapkan dapat mempermudah komunikasi personal via Twitter antara pengguna dengan pengunjung situs. Selain untuk mempermudah keperluan personal, kemampuan ini juga diharapkan mempu membantu brand. Para brand bisa menanamkan tombol DMdisitus resminyasebagai kotak kritik dan saran virtual. Anda juga perlu memastikan Twitter anda bisa di kirimi pesan oleh semua orang. Pasang ini disetingan Twitter anda di security dan privacy akun.

Bagaimanapun pengaturan privasi Tweet Anda yakni, baik Tweet dilindungi maupun tidak dilindung , akun Anda akan dapat menerima Direct Message dari siapa pun jika Anda mengaktifkan pilihan Terima Direct Message dari siapa pun. Saat Anda menyebarkan tautan di Direct Message, tautan tersebut diproses secara otomatis dan disingkat menjadi tautan t.co. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang pemendekan tautan di sini. Harap perhatikan bahwa siapa pun dengan tautan pendek t.co akan dapat menelusuri URL tujuan.

Anda juga bisa memodifikasi nama atau tombol DM. Misalnya tinggalkan pesan di sini, atau kotak saran, hubungi saya, dan masih banyak tergantun kemauan anda sendiri ingin memodifikasi seperti apa. Tombol DM adalah embedded buttot Twitter paling baru. Sebelumya Twitter hanya menyediakan fitur embedded untuk memajang linimasa Twitter dan tombol follow pada situs atau blog pribadi. Baca juga Moment Twitter untuk mempermudah mencari kacauan- kicauan populer dan Begini cara mengunduh video dan GIF di Twitter

Top