Tombol Home iPhone 7 Tampil Beda

iPhone 7 digosipkan tidak lagi menggunakan tombol fisik – Apple diduga kuat akan merilis iPhone 7 yang belakangan ini disebut- sebut sebagai  iPhone 6SE yang banyak diperbincangkan dan rumornya akan di umumkan pada bulan september mendatang. Dalam seri terbarunya ini Apple diyakini akan menghadiri beberapa modifikasi di seri penerus iPhone 6s ini.

iphone 7 digosipkan tidak lagi menggunakan tombol fisik

Salah satu yang digosipkan adalah iPhone 7 tidak lagi dilengkapi dengan tombol fisik dan digantikan dengan tombol capacitive. Tombol Home yang ada di iPhone saat ini adalah tombol fisik yang biasanya mengeluarkan bunyi klik saat di tekan. Dan tombol fisik yang saat ini juga sudah menemani iPhone sejak generasi iPhone yang pertama.

Sebagai gantinya tombol capacitive baru tersebut akan memberikan respon baru yaitu getaran halus terhadap setiap sentuhan penggunanya. Dan desain tombol ini juga dikatakan mirip dengan trackpad pada MacBook terbaru, KompasTekno, Kamis (11/8/2016). Selain itu Apple juga membuat tombol Home pada iPhone 7 terbaru ini menjadi lebih sensitif terhadap tekanan. Bocoran lainnya mengenai iPhone 7 yang menyebutkan bahwa Apple akan merilis iPhone 7 tanpa port audio 3,5 mm. Port tersebut rencananya akan digabung dengan port Lightning yang sudah ada sejak iPhone 5s.

separator

Nantinya akan ada aksesoris konektor khusus untuk port audio tersebut. Sebagai konpensasi  hilangnya port tersebut iPhone kemungkinan akan membekali iPhone 7 dengan dua buah spiker. Dengan kata lain kalitas suara yang dihasilkan iPhone 7 akan lebih bagus. Seperti yang dikabarkan sebelumnya iPhone 7 juga memiliki saudara yang berukuran yang lebih besar. iPhone 7 versi ini disebut-sebut akan memakai sistem kamera ganda. Dengan masing- masing kamera mempunya fungsi yang berbeda, satu kamera berfungsi untuk mengabadikan gambar dan satu kamera lagi untuk menangkap warna dengan cara berbeda.

Meski desas desusini semakin ramai serta bervariasi Apple masih belum berkomentar. Raksasa teknologi ini bahkan belum mengumumkan kapan tanggal peluncuran iPhone 7 tersebut. Kemungkinan kuat iPhone 7 akan diumumkan pada awal September bersamaan dengan peluncuran Apple Watch seri terbaru. Baca juga Iphone 7 bisa lebih tahan air dibandingkan dengan generasi sebelumnya dan Wujud kamera jumbo iPhone 7

Top