Terganggu dengan Grup WhatsApp? Anda Bisa Tinggalkan Percakapan Secara Diam-Diam

Ini Dia Cara Meninggalkan Percakapan Grup WhatsApp Secara Diam-Diam – Biasanya, dalam sebuah grup WhatsApp ada saja yang tiba-tiba membuat tidak nyaman karena pembahasan di chat grup tersebut sudah tidak menarik lagi. Namun, Anda merasa terjebak karena merasa sungkan jika tiba-tiba meninggalkan grup tersebut. Namun, tak perlu khawatir karena kini WhatsApp telah mengungkap bagaimana cara meninggalkan percakapan grup secara diam-diam. Artinya, anggota lain tidak akan mengetahuinya.

ini dia cara meninggalkan percakapan grup whatsapp secara diam diam

Selain kadang terasa mengganggu, grup chat juga akan memakan memori yang cukup besar. Ada beberapa cara yang diungkap untuk dapat membuat Anda meninggalkan percakapan dengan tenang tanpa diketahui anggota lain. Masing-masing cara bisa dilakukan baik untuk pengguna Android maupun iOS.

Untuk pengguna Android, langkah-langkah yang harus dilakukan antara lain :

Buka Aplikasi WhatsApp -> Pilih Grup WhatsApp yang ingin ditinggalkan -> Lalu, di jendela tersebut Anda akan menemui tiga titik di bagian atas layar, ketuklah ikon tersebut -> Berikutnya, menu dari ikon akan keluar dan Anda hanya perlu memilih mute -> Pilih jangka waktu terlama 1 tahun dan klik kotak ceklist show notification. Anda juga bisa sekaligus menghapus seluruh chat dengan memilih Clear Chat setelah setelah Anda menekan More di menu tersebut -> Terakhir klik OK dan notifikasi grup secara otomatis akan menghilang dalam setahun.

Sementara langkah-langkah untuk keluar grup WhatsApp di perangkat iPhone dan iPad :

separator

Buka Aplikasi WhatsApp -> Pastikan Anda telah menemukan percakapan yang ingin Anda tinggalkan -> Geser ke kiri Grup WhatsApp yang ingin Anda tinggalkan sehingga Anda akan menemukan titik tiga dan menu yang tersembunyi -> Jika menu sudah tampak, Anda bisa memilih Mute dan Clear Chat pada tempat yang sama -> Jangan lupa, untuk memilih periode mute terlama yaitu 1 tahun.

Dengan kedua langkah pada masing-masing perangkat, maka Anda akan terbebas dari gangguan grup chat yang biasanya sangat banyak dan jika spesifikasi ponsel Anda masih pada entry level, tak jarang banyaknya chat dari grup yang masuk akan membuat ponsel lemot dan hang karena kehabisan memori. Baca juga Tak Setuju, WhatsApp Terancam Tak Bisa Diakses dan WhatsApp Tarik Janjinya

Top