Street View Makin Mulus

Gunakan Teknik Render Terbaru, Street View Maju Tanpa Lag – Kontribusi Google dalam dunia teknologi informasi nampaknya memang tak akan berhenti hanya sebatas search engine semata. Pasalnya konsep kerja search engine sendiri sebenarnya tak lain hanyalah sekedar mengumpulkan data dari website-website yang ada di seluruh dunia. Meskipun memang sudah bukan tugas yang mudah, namun nampaknya optimistis Google untuk menyajikan hal yang lebih menakjubkan masih belum selesai sampai di sana.

street view makin mulus

Salah satu produk Google yang tak kalah menakjubkan adalah Street View. Produk Google ini tak hanya sekedar menampilkan pemetaan dalam bentuk paparan satelit, melainkan menggunakan sudut pandang orang pertama sebagai gambaran atas lokasi yang dituju. Konsep ini tentu dirasa lebih memudahkan. Pasalnya, tak semua orang sanggup melihat garis dan titik sebagaimana konsep peta konvensional yang ditawarkan oleh Google Maps.

Sayangnya, Street View sendiri sebelumnya dilaporkan tak cukup memuaskan. Hal tersebut terjadi lantaran Street View dirasa lamban untuk menampilkan gambar objek lokasi yang dituju oleh para penggunanya. Hal ini cenderung wajar, pasalnya Street View memang bisa dikatakan menampilkan viodeo streaming berbasis 3 dimensi yang memiliki peluang untuk berinteraksi dengan penggunanya. Alhasil, selain permasalahan kecepatan data, pengolahan oleh perangkat yang memuatnya juga menjadi faktor yang membuat Street View jaranag digunakan.

Kali ini, dilansir dari Okezone (22/8/2016), Google nampaknya bergerak sigap. Pasalnya Google segera menerbitkan metode rendering baru bagi Street View-nya. Hal ini dikabarkan mampu membuat proses Street View lebih cepat ketimbang sebelumnya. Bahkan bisa dikatakan lebih mulus sehingga semakin tampak lebih nyata ketimbang versi sebelumnya.

Menurut Product manager Google Maps API, Elena Kelareva, Street View versi terbaru lebih memanfaatkan banyak frame. Hal ini mengakibatkan tampilan memang tampak lebih mulus ketimbang sebelumnya. Untuk materi pembaharauan yang dilakukan terbagi menjadi dua kelas. Di versi mobile, pembaruan tersebut akan mencakup perbaikan pada pelacakan gerak, dukungan sentuh, dan streetscapes yang lebih realistis. Untuk desktop, perbaikan mencakup peningkatan kontrol navigasi. Jika menala pada pembaharuan tersebut, nampaknya Google memang sedang fokus untuk mengembangkan Street View di ponsel pintar ketimbang pada varian desktop PC-nya. Baca juga Google Berikan Solusi yang Tak Dimiliki Apple dan Google Ungkapkan Hilangnya Nama Palestina dari Google Maps Akibat Bug.

Top