Smartfren Tak Akan Jual Hape Mahal

Smartfren Setia Pada Terget Menengah Ke Bawah – Taktik bisnis di dunia telekomunikasi memiliki banyak ragam dan sensasi. Jika sedikit menengok ke arah operator seluler, nampaknya Smarfren adalah satu-satunya operator seluler yang memiliki jangkauan luas dan setia dengan teknik penjualan bundlingnya. Hal ini terkadang mengacaukan persepsi konsumen atas Smartfren sebagai operator seluler ataukah pabrikan telepon pintar.

smartfren tak akan jual hape mahal

Sedikit mengulas, biasanya Smartfren hanya melakukan rebranding terhadap perangkat-perangkat yang dijualnya. Hal ini berarti pada prinsipnya Smartfren murni merupakan operator seluler yang layanannya dijual dengan salah satunya melalui penjualan perangkat bersangkutan. Menariknya, secara terang-terangan Smartfren malah menyatakan diri tak akan bersaing di pasaran kelas premium.

Dilansir dari Kompas (11/8/2016), Head of Smartphone Smartfren, Sukoco Purwokardjono menyatakan bahwa Smartfren akan fokus pada pasar telepon pintar kelas menengah ke bawah. Sebutan Smartfren untuk kelas ini malah cenderung khusus yakni affordable. Pasalnya, Smartfren berprinsip bahwa perangkatnya akan senantiasa murah di kelasnya namun memiliki spesifikasi sangar untuk produk pada tataran serupa.

Menurutnya, keputusan tersebut disesuaikan dengan kondisi pasar yang ada saat ini. Jika melihat kondisi pasar 4G, bisa dibilang harganya semakin menggila karena berada pada tataran harga 2 Juta Rupiah ke bawah saja. Bahkan menurutnya, 50 persen pangsa pasar perangkat 4G malah dikuasai oleh perangkat murah di bawah 2 juta Rupiah tersebut. Bahkan, menurutnya, jumlah tersebut juga akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang. Untuk itulah, bagi Smartfren, produk di angka 3 juta Rupiah merupakan batasan harga yang jelas untuk tetap dapat mampu bersaing di pasaran.

Sebagai gambaran, pihaknya menyampaikan bahwa pada tahun depan, diprediksi 80 persen ponsel yang beredar di masyarakat adalah ponsel pintar dengan basis 4G. Di sinilah letak kesempatan Smartfren untuk mengambil celah keuntungan. Menariknya, jika dilihat perkembangan selama ini, nampaknya perangakt yang ditawarkan Smartfren selalu saja menjadi perangkat yang unik.

Pasalnya, ponsel yang dijual Smartfren senantiasa bermain pada frekuensi yang tidak terjamah oleh Operator lain. Hal ini berarti sekali konsumen terjun di dunia Smartfren, maka kesetiaan akan menjadi milik Smartfren hingga ponsel bersangkutan rusak. Baca juga Smartphone galaxy J1 versi ACE VE dari Samsung dan Smartfren dan Lenovo Jalin Kerja Sama.

Top