Siri Bisa Balas Pesan WhatsApp, Benarkah?

Untuk Pertama Kalinya Siri Membuka Akses Untuk Pihak Ketiga – Kabar terbaru hadir dari aplikasi yang ada pasan iOS buatan Apple yaitu Siri. Kabarnya, untuk application programming interface (API) pada Siri untuk IOS 10 yang akan segera dihadirkan, Apple sudah membuka akses untuk aplikasi pihak ketiga.

untuk pertama kalinya siri membuka akses untuk pihak ketiga

Mengenai kabar tersebut, rupanya dispekulasikan bahwa kemampuan digital assistant yang dikendalikan melalui perintah suara tersebut nantinya akan semakin berkembang sehingg bisa juga digunakan untuk memanggil layanan ride sharing ataupun menangani mobile payment, sepanjang aplikasi tersebut masih didukung oleh aplikasi pihak ketiga yang bersangkutan.

Nah, dari beberapa kemampuan yang disebutkan, bahkan disinyalir bahwa nantinya Siri juga akan bisa digunakan untuk membalas pesan dan membuat panggilan voice call melalui WhtasApp. Menariknya, mengingat siri merupakan digitan assistant dengan pesan suara, maka selain membacakan pesan melalui teks pesan dari WhatsApp juga bisa dibacakan secara lisan.

separator

Informasi tersebut awalnya diketahui melalui penelusuran permission yang diminta aplikasi WhatsApp terbaru milik platform iOS. Hal ini seperti yang dikatakan Phone Arena dan dilansir melalui KompasTekno, Senin (22/08/2016).

Rupanya, kemampuan serupa juga telah diterapkan pada aplikasi pesan instan WeChat yang merupakan aplikasi yang sangat populer di China.

Jika benar nantinya hal tersebut akan direalisasikan, tentu saja penggunaan Siri akan semakin luas dan menarik. Pasalnya, selama ini seperti kita ketahui bahwa voice command Siri hanya terbatas untuk aplikasi-aplikasi buatan Apple saja.

Sejauh ini memang masih belum ada konfirmasi apakah integrasi dari digtal assitant ini juga akan tersedia pada aplikasi pesan isntan WhatsApp yang ada di platform Android, atau hanya di Apple saja. Hal ini tentu mengingat bahwa Siri sendiri merupakan fitur eksklusif yang dimiliki Apple untuk membedakan produknya dengan produk lain.

Selain untuk integrasinya dengan WhatsApp, kabarnya aplikasi pihak ketiga buatan Uber dan Netflix juga dikatakan bakal menerepkan integrasi digital assistant dengan Siri di iOS 10.

Tentunya hal ini sangat mengundang penasaran, karena untuk iOS 10 ,asih menunggu rilis. So, nantikan saja! Baca juga Viv dan Siri Bersaudara dan Apple Kembali Fokus Pada Software Kesehatan

Top