Setelah China, Xiaomi Rilis Redmi 3s di India

Kini Xiaomi Redmi 3s Resmi Dirilis di India – Tepatnya pertengahan bulan Juni lalu, Xiaomi telah resmi merilis produk terbarunya Redmi 3s di negata asalnya, China. Kali ini, sekitar dua bulan setelahnya vendor tersebut mengapalkan Redmi 3s untuk mulai dipasarkan di negara lain.

kini xiaomi redmi 3s resmi dirilis di india

Seperti agendanya selama ini, Xiaomi selalu menjadikan India sebagai negara kedua yang merilis resmi produknya setelah China. India sendiri memang menjadi pasar terbesar dari produk-produk Xiaomi.

Sementara itu, Xiaomi untuk pasar China dan India juga membawa perbedaan. Untuk Redmi 3s yang dipasarkan di India, Xiaomi memang sama-sama menawarkannya dalam dua varian yaitu Xiaomi Redmi 3s dan Redmi 3s Prime. Lalu, apa perbedaan antara Redmi 3s dan 3s Prime?

Untuk varian 3s Prime, Xiaomi membekalinya dengan fitur dan spesifikasi yang sama persis dengan versi Redmi 3s Prime di China, yaitu menggendong mesin dari chipset Snapdragon 430 yang ditandem RAM 3 GB. Sementara ruang penyimpanannya, tersedia kapasitas memori internal seluas 32 GB.

Selain itu, untuk model Redmi 3s Prime ini, vendor juga telah melengkapinya dengan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang bodi ponsel. Lalu, Redmi 3s Prime ini juga hanya tersedia dalam satu pilihan warna yaitu silver.

Jika melihat infromasi GSM Arena yang dirangkum melalui KompasTekno, Jumat (05/08/2016) tertulis bahwa untuk model Redmi 3S Prime yang dipasarkan di India rupanya masih belum membawa pemindai sidik jari. Untuk itu, memang masih ada sedikit perbedaan komponen dan fitur untuk kedua negara tersebut. Bahkan, spesifikasi pada ruang permesinannya juga dikatakan sedikit lebih rendah yaitu menggendong chipset Snapdragon 430 yang ditandem dengan RAM hanya 2 GB dan memori internal 16 GB.

Meski demikian, untuk sektor lain seperti bodinya keduanya memiliki ukran yang sama yaitu membawa ketebalan sebesar 8,5 mm dengan kekuatan baterai super besar yaitu kapasitas 4.100 mAh. Mengusung layar berukuran 5.0 inci, ponsel ini menawarkan resolusi layar HD.

Sementara untuk kamera, keduanya juga sama -sama dibekali dengan duet kamera berukuran 13 MP dan 5 MP yang membawa sensor infra merah.

Untuk pasar India, Xiaomi menjual Redmi 3s seharga 7.000 rupee atau setara Rp1,4 juta. Sementara untuk Redmi 3s Prime dijual seharga 9.000 rupee atau setara dengan Rp1,8 jutaan.

Apakah kedua ponsel baru ini bakal  masuk ke Indonesia? Hal tersebut masih belum dapat dipastikan. Baca juga Moto Z Play Akhirnya Muncul Di TENAA dan ZenPad 3 8.0 Resmi Diluncurkan Asus

Top