Seperti Apa Galaxy Note 7, Jika Dilihat Dari Dekat?

Samsung resmi merilis perangkat barunya perangkat dengan seri Galaxy Note terbaru – Lewat sebuah acara yang digelar di Hummerstein Ballroom, New York, AS, Selasa (2/8/2016). Sesuai dengan dugaan rumor sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan ini melewati angka enam dan langsung merilis di angka tujuh, menamai perangkat tersebut Galaxy Note 7. Padahal perangkat sebelumnya dirilis dengan nama Galaxy Note 5.

samsung resmi merilis perangkat barunya perangkat dengan seri galaxy note terbaru

Dalam acara bertajub Samsung Unpacked tersebut Presiden Mobile Communications Business Samsung Electronics, Dj Koh, menjanjikan Galaxy Note 7 akan menjadi perangkat yang paling mumpuni untuk menunjang produktifitas dan hiburan bagi masyarakat modern.

“Orang tua akan suka degan perangkat ini karena aman bagi anak- anak. Dan sebaliknya anak- anak pun akan suka dengan perangkat ini karenma akan aman dari orang tuanya,”ujar Koh, KompasTekno, Kamis (4/8/2016).

Seperti apa Galaxy Note 7 jika dilihat dari dekat?? Secara sepintas Galaxy Note 7 memiliki desain yang mirip dengan Galaxy S7 Edge. Perangkat ini memiliki bodi berbahan logam, dan sekujur tubuh galaxy Note 7 pun masih dibalut dengan material kaca yang mengkilap. Hanya saja ukuran layar Galaxy Note 7 ini sedikit lebih besar dibandingkan dengan Galaxy S7 Edge.

Galaxy Note 7 menggunakan layar seluas 5,7 inci yang mendukung resolusi 2.560 x 1.440 piksel. Sisi baian kakn dan kirinya pun sedikit melengkung. Bagian layar itu masih dilindungi dengan kaca tangguh buatan Corning Gorilla Glass 5. Semantara itu, Galaxy S7 Edge hanya memiliki layar seluas 5,5 inci dengan dukungan resolusi yang sama.

Dibagian depan tepat di bagian bawah layar, pengguna akan menemukan bagian tombol fisik Home. Tombol tersebut masih di apit lagi dengan dua tombol capacitive dibagian kanan dan kirinya. Dan dibaggian atasnya Samsung menambahkan sebuah sensor untk keperluan keamanan yaitu pemintai mata, iris scanner. Menggunakan sensor ini pengguna bisa membuka sistem smartphone dengan cara memindai iris mata. Selain itu juga ada kamera depan untuk keperluan selfie.

Meliahat dibagian atas pengguna akan menemukan slot kartu SIM. Dibagian tersebut pengguna juga bisa menaruh kartu microSD dengan kapasitas hingga 256GB Disamping kiri terdapat dua buah tombol fisik lainnya yaitu power up dan down. Baca juga Ini Dia Perbedaan Samsung Galaxy Note 7 dan Galaxy S7  dan Update Gear VR 2016 Bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note7

Top