Selamat! Startup Indonesia Wakili Asia Tenggara di Kompetisi Dunia

Ahlijasa Wakili Asia Tenggara di Ajang Startup Worldcup – Tahun depan, tepatnya tanggal 24 Maret 2017 akan digelar ajang Startup Worldcup di Silicon Valley, Amerika Serikat. Pada ajang tingkat dunia tersebut, startup Indonesia, Ahlijasa terpilih menjadi wakil dari Asia Tenggara untuk bertemu langsung dengan perusahaan-perusahaan rintisan digital terbaik lainnya dari seluruh dunia.

ahlijasa wakili asia tenggara di ajang startup worldcup

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari KompasTekno, Rabu (24/08/2016) tertulis bahwa Ahlijasa merupakan satu-satunya yang terpilih pada seleksi yang dilakukan sejak tanggal 21 Juni lalu. Berhasil menyisihkan 800-an startup lainnya, Ahlijasa akhirnya melangkah ke kompetisi kelas dunia membawa nama Asia Tenggara.

Dalam kesmepatannya CEO Ahlijasa, Jay Jayawijayaningtyas mengatakan, “Ini adalah kejuaraan global pertama kami, semoga bisa memberikan yang terbaik,” Ungkapnya setelah terpilih sebagai pemenang Startup Worldcup regional Asia Tenggara.

separator

Untuk tahap akhir, Ahlijasa telah bertanding dalam final melawan 9 startup yang berasal dari Indonesia, Singapura dan Filipina. Beberapa startup yang masuk seleksi akhir regional adalah U-HOP, Qlue, Pro Sehat, Kashmi, Talenta, Recomn, Klikdaily, Kioson, dan Taralite.

Sebagai informasi, Ahlijasa sendiri merupakan layanan yang serupa Uber. Hanya saja, startup ini melayani jasa rumah tangga. Visi dari Ahlijasa sendiri adalah untuk memanfaatkan teknologi dan juga proses operasional pintar untukmengatur segala industri jasa rumah tangga di Tanah Air, contohnya seperti laundry.

Selain itu, seleksi yang dijalani oleh Ahlijasa juga terbilang ketat. Penilaian dilakukan oleh juru-juri yang mumpuni di bidangnya. Beberapa dari mereka adalah Managing Partner 500 Startup Khailee Ng; CFO dan co-founder Go-Jek Kevin Aluwi; co-founder dan Managing Partner Northstar Group Patrick Walujo; dan Associate Global Founders Capital, Leon Herman.

Sementara itu, untuk Startup Worldcup ini merupakan ajang pertama kali yang digelar oleh perusahaan modal ventura asal Silicon Valley yakni Fenox FC. Untuk mencari perwakilan dari Asia Tenggara, Fenox FC sendiri bekerja sama dnegan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Selain Ahlijasa yang berhasil lolos dan terbang ke Silicon Valley, ada juga 3 startup lain yang mendapatkan wild card dan diberi kesempatan untuk ikut serta ke Silicon Valley. Hanya saja bukan sebagai peserta lomba melainkan sebagai peserta acara Startup Worldcup.

Ketiganya adalah Azzam Trade, Paprika, dan Ojesy yang dipilih melalui roadshow enam daerah yaitu Yogyakarta, Balikpapan, Bandung, Medan, Surabaya, dan Makassar. Baca juga Gerakan 1.000 Startup di Jakarta Diserbu 4.000 Pendaftar dan Startup Makin Banyak Diminati, Google Khawatir Ditinggal Karyawan

Top