Samsung Galaxy S7 Atau Galaxy Note 7, Jangan Salah Pilih

Ini Dia Perbedaan Samsung Galaxy Note 7 dan Galaxy S7 – Sudah kita ketahui bersama bahwa baru saja Samsung telah merilis Galaxy Note 7. Namun, produk tersebut tampaknya hingga sampai saat ini masih dikaitkan dengan seri terdahulunya, yaitu Samsung Galaxy S7. Terutama, pada sektor tampilan desain dan spesifikasi yang diusung. Lantas, apakah ada yang berbeda di antara keduanya?

ini dia perbedaan samsung galaxy note 7 dan galaxy s7

Walaupun demikian, faktnya masih terdapat beberapa fitur yang berbeda dari kedua perangkat tersebut meskipun keduanya memiliki tampilan dengan desain layar lengkung. Namun, jika dilihat dari spesifikasi yang diusung, Galaxy Note 7 memiliki sebuah pembaruan pada kapasitas untuk memory internalnya di mana semulanya memiliki ruang 32 GB kini justru lebih luas dan longgar menjadi 64 GB. Baterainya pun juga meningkat, di mana semula berkapasitas 3.000 mAh kini telah menjadi 3.500 mAh.

Lalu, menginjak pada sektor layarnya, Galaxy Note 7 ini masih memiliki luas layar yang lebih luas, yaitu 5,7 inci jika dibandingkan dengan S7 yang hanya memiliki ukuran luas layar hingga 5,1 inci saja. Walaupun sama-sama mengusung teknologi layar lengkung tetapi keduanya bisa dikatakan mengusung lengkungan yang berbeda. Perbedaan tersebut terletak pada lengkungannya di mana untuk Galaxy Note 7 memiliki lengkungan yang lebih sempit jika dibandingkan dengan Galaxy S7. Hal tersebut ditujukan untuk mengurangi efek aplikasi yang berjalan secara terus menerus di background saat melakukan multitasking. Melihat perbedaan yang ada pada kedua gadget garapaan Smasung tersebut, tampaknya memang memiliki perbedaan yang cukup signifikan di anatara keduanya meskipun tidak terlalu tampak secara kasat mata.

Namun, pebedaan yang paling mencolok dan mendasar yaitu pada tidak adanya fitur stylus atau S Pen dan iris scanner di Galaxy S7 yang dimiliki oleh versi Note 7 tersebut. Di sisi lain, saat ini untuk versi Galaxy Note 7 sendiri masih akan dilepas di pasaran dengan pre-order mulai tanggal 5 sampai tanggal 21 Agustus 2016. Bahkan, Samsung sendiri dikabarkan juga telah meempersiapkan paket lengkap dengan penjualan perangkat lainnya, seperti Gear Fit 2 dan Gear VR 2. Baca juga Laporan keuangan samsung untuk kuartal kedua 2016 dan Update Gear VR 2016 Bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note7.

Top