Samsung Boyong Pemindai Iris ke Ponsel Menengah

Samsung pemindai Iris sebagai keamanan yang teraman – Dibandrol dengan harga Rp 10.777.000 Samsung melengkapi Galaxy Note 7 dengan berbagai fitu mutakhir salah satu yang menarik perhatian adalah perilisan kali ini adalah sistem keamanan baru yang menggunakan sensor pemindai iris mata.

samsung pemindai iris sebagai keamanan yang teraman

Nak yang menjadi pernyataan besar adalah akankah smarphone bikinan Samsung lain akan kebagian sistem keamanan yang sama dan serupa ? Apakah fitu tersebut hanya dapat digunakan di smarphone premium Samsung ?

Kepada situs ZDNet, DJ Koh, President Mobile Division Samsung, membeberkan bahwa sensor tersebut mungkin saja akan hadir di ponsel Samsung lainnya. Terutama pada Samsung kelas menengah, Dilansir KompasTekno, Sabtu (6/8/2016). Hal tersebut akan terwujud ketika biaya sensor tersebut sudah bisa dikontrol. Melalui pemotongan biaya beban yang berkelanjutan, pemindai iris mata bisa digunakan juga di model mid-end.

separator

Bukan sekedar unlock ponsel Koh melanjutkan kemampuan dari pemindai iris mata tersebut. Dalam satu kesempatan, Koh bahkan menyatakan bahwa pemindai iris mata sebagai yang teraman. Teorinya dari semua sistem keamanan biometrik, pemindai iris mata merupakan yang teraman, kami tidak meletakan pemindai iris dimodel flagship hanya untuk unlock. Dalam jangka panjang melalui pihak ketiga dan API kami mau menghubungkan nya dengan aplikasi.

Diharapkan untuk kedepannya pemindai tersebut bisa digunakan untuk aplikasi mobile banking. Salah satu contoh penggunaannya adalah dengan menggunakan pemindai iris tersebut untuk keamanan transaksi perbankan. Samsung sendiri mengembangkan sistem keamanan mobilenya secara mandiri. Sebelumnya telah mengambangkan platform keamanan yang dinamakan know. Perusahaan asal Korea Selatan ini juga sudah menghadirkan sistem keamanan berupa pemindai sidik jari sejak Galaxy S5.

Sebelum diaplikasikan teknologi iris scanner sendiri dikembangkan selama tiga tahun di divisi riset dan pengembangan Samsung. Meski bukan perusahaan pertama yang menggunakan teknologi ini. Samsung berambisi mempopulerkan dalam  berbagai ponselnya dimasa yang akan datang. Baca juga Galaxy Note 7 dilengkapi RAM yang lebih tinggi dan Samsung Galaxy Note 7 Sudah Mulai Bisa Dipesan

Top