Sampai Saat Ini Oppo Belum Tertarik Adopsi Pemindai Mata

Oppo Belum berencana mengikuti arus menggunakan iris mata – Pengguna  pemindai biometrik menggunakan retina mata atau iris mata disebut- sebut akan menjadi tren untuk smartphone premuim keluaran 2017. Beberapa vendor hendak dan telah mengadopsi mekanisme keamanan tersebut.

oppo belum berencana mengikuti arus menggunakan iris mata

Meski demikian Oppo belum berencana mengikuti arus tersebut. Pabrik China tersebut menganggap pemindai sidik jari alias fingerprint scanner masih menjadi fitur keamann paling mumpuni.

“Iris scanner lebih sulit. jika saat mata sedang tidak fit bagaimana? kami pilih yang fungsional saja, ” kata Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Medianto, pada acara peluncuran F1s di Hotel Fairmont, Jakarta KompasTekno, Jumat (5/8/2016). F1s yang merupakan adik bungsu dari F1 dan Fi Plus pun disematkan fingerprint scanner dengan proses pengenalan selama 0,2 detik pengguna bisa mendaftarkan kelima jarinya untuk membuka ponsel dan apikasi didalamnya.

Menurut Aryo fingerprint scanner lebih mudah dioprasikan dan lebih sulit mengalami error. Aryo pun menganggap penggunaan iris scanner masih belum mewabah dikalangan masyarakat. “Banyak yang pakai tidak? kami rasa belum,”ujar Aryo. Meskipun begitu ini bukan berarti Oppo bakal mengacuhkan sistem keamanan menggunakan mata. Hanya saja belum ada rencana kesana dalam waktu dekat ini.

Diketahui sejak tahun ini Oppo lebih fokus memperkuat kualitas kamera pada lini flagship-nya. Sejak dimulai dari oppo F1 pada februari lalu kini hadir Oppo F1 s digadang- gadangkan sebagai ponsel selfie exspert. Ponsel teranyar ini menyematkan sensor beresolusi 16 megapiksel dengan bukaan f/2.0 untuk menjamin pengalaman selfie yang mumpuni. Kamera utamanya mengandalkan sensor 13 megapiksel.

Adapun spesifikasi lain ponsel yang diusung dengan 5,5 inci ini mencakup RAM 3GB, internal 32GB, baterai 3.075 mAh, dan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4. Baca juga Baru Saja Meluncur, Oppo F1s Bisa Dipesan di Indonesia Seharga Rp3,8 Juta dan Semakin dekat dengan peluncuran Oppo yang akan dirilis pada 3 Agustus mendatang

Top