Rumornya Apple Watch 2 Dibekali Prosesor Kencang dan Baterai Lebih Besar?

Apple menyematkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar – Apple Watch generasi kedua dikabarkan akan segera meluncur pada akhir tahun ini. Menurut bocoran desain arloji pintar ini tidak banyak berubah dari generasi awalnya yang dirilis 2 tahun silam. Analis sekaligus pembocor ulung Ming-chi Kuo mengatakan pembaruan Apple Watch bakal lebih terlihat dari segi spesifikasinya. Beberapa diantaranya adalah berkaitan dengan prosesor, fitur dan kapasitas baterai.

apple menyematkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar

Kuo mengindikasikan Apple Watch bakal dilengkapi dengan kompenen baru seperti radio GPS yang merupakan fitur yang ditunggu- tunggu oleh pengguna Apple Watch, fitur tersebut berguna terutama untuk pehobi olahraga lari agar  bisa memantau jalur tanpa tergantung pada iPhone , barometer, dan prosesor 16nm dari TSMC yang lebih cepat. Sebagaimana dilaporkan TheVerge, KompasTekno, Rabu ( 10/8/2016).

Penambahan kemampuan seperti itu agaknya bakal memakan banyak daya untuk mengopraskannya, Kuo yakin Apple telah mengantisipasinya dengan menyematkan baterai berkapasitas jumbo. Prediksi Kuo ini merujuk pada varian paling premium dari Apple Watch 2. Menurut Kuo Apple akan menghadirkan dua varian Apple Watch termutakhirnya.

separator

Kuo mengatakan varian kelas dua Watch 2 tak bakal dapat upgrade sebanyak varian premium. Desainnya akan sedikit dipercantik seperti varian premium. Namun jeroannya tidak akan beda jauh dengan Apple Watch generasi pertama. Entah prediksi atau bocoran dari Kuo benar atau tidak. Yang jelas Apple Watch dijadwalkan akan meluncur bersamaan dengan iPhone 7 atau yang belakangan ini disebut dengan iPhone 6SE. Baca juga Apple Watch Alami Penurunan Angka Penjualan dan Paten Menunjukkan Adanya Kamera Dalam Apple Watch 2

Top