Pokemon Go Mulai Ditinggalkan?

Pengguna Game Fenomenal Pokemon Go Mulai Berkurang – Diluncurkan pada awal bulan Juli lalu, game terbaru Pokemon Go seolah meracuni semua otak manusia. Hampir di seluruh negara permainan ini populer bahkan tak jarang menimbulkan keresahan tersendiri di kalangan masyarakat. Perhatian global tersita baik dari sisi pro maupun kontra. Game yang dikeluarkan oleh Niantic dan Nintendo ini dimainkan oleh semua kalangan mulai dari remaja hingga tua, bahkan tak memandang status sosial.

pengguna game fenomenal pokemon go mulai berkurang

Jika diperhatikan, game Pokemon Go ini meraih puncak kejayaan dari pertama meluncur hingga pertengahan bulan Juli 2016 kemarin. Bahkan jumlah pengguna aktifnya hingga mencapai angka pada kisaran 45 jutaan. Namun, kini kabar terbaru yang beredar, pengguna aktif Pokemon Go mengalami penurunan.

Berdasarkan data Apptopia yang dirangkum melalui KompasTekno, Rabu (24/08/2016) tertulis bahwa pengguna aktif harian Pokemon Go saat ini tinggal sekitar 30 jutaan. Bahkan dikatakan tak ada tanda-tanda grafiknya mendekatai angka 45 jutaan lagi seperti sebelumnya. Apakah Pokemon Go mulai ditinggalkan?

Nampaknya belum se-ekstrem itu. Pasalnya, meskipun mengalami penurunan grafik, fakta yang ada masih mencatatkan bahwa Pokemon Go sat ini masih menjadigame mobile paling populer. Hanya saja, penurunan yang terjadi bisa saja menjadi indikator bahwa masyarakat mulai merasa jenuh dengan game yang mengusung basis augmented reality ini.

Dari beberapa hal di atas, mungkin Niantic perlu memberi update terbaru dengan fitur ataupun sensasi permainan yang lebih menantang?

Hal yang terjadi dengan Pokemon Go saat ini memang telah diapresiksi sebelumnya oleh beberapa pengamat. Saat itu adalah waktu Pokemon Go tengah berada di atas puncak kesuksesan. Menurut mereka, keberhasilan yang diperoleh secara instan oleh Pokemon Go membuatnya tak akan bertahan lama.

Pasalnya, masyarakat di era teknologi ini sangat mudah terpengaruh oleh penyebaran segala informasi melalui internet. Ketika Pokemon Go mulai banyak dibicarakan, maka khayalak akan penasaran dan ikut-ikutan. Lalu, saat namanya mulai memudar, maka pengguna yang hanya ikut-ikutan tersebut juga bosan. Menghadapi hal ini, kira-kira apakah yang akan dilakukan oleh Niantic dan Nintendo? Baca juga Bahaya bermain Pokemon Go di daerah  vital dan Pokemon Go Resmi dirilis

Top