Oppo Masih Jauhi Iris Scanner

Oppo Masih Nyaman Pakai Finger Print Scanner – Bisa dibilang, kiblat telepon pintar di dunia saat ini adalah Samsung. Hal tersebut berlaku secara umum terutama bagi perangkat-perangkat dengan Android OS. Pasalnya, dnegan andil pasar yang begitu tinggi, para pesaing Samsung senantiasa berusaha menggaet konsumen Samsung untuk beralih ke produk mereka dengan prinsip persaingan sehat. Hal inilah mengapa konsep-konsep Samsung menjadi titik tolak utama dalam membuat perangkat baru vendor-vendor yang ada.

oppo masih jauhi iris scanner

Salah satu fitur fenomenal Samsung adalah Iris Scanner. Fitur ini cenderung fenomenal lantaran keluarnya tak berbeda jauh dari munculnya teknologi finger print pada perangkat pintar. Secara fungsi, kedua fitur tersebut sebenarnya sama, yakni berkaitan dengan user recognition atau pengenalan perangkat pada pengguna. Maksudnya sederhana, perangkat bersangkutan hanya dapat digunakan oleh penggunanya sendiri. Tentu, jika penggunaan sidik jari terbilang sudah biasa, maka penggunaan Iris pada mata bagi Samsung akan menjadi suatu hal yang luar biasa.

Namun hal ini berbeda lagi jika menilik pernyataan Oppo. Pasalnya, Oppo secara tegas masih enggan menggunakan Iris Scanner pada perangkatnya. Dilansir dari Kompas (4/8/2016), Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto menyatakan bahwa teknologi Iris Scanner masih terbilang sulit. Menurutnya, Iris Scanner akan bermasalah dalam hal mata pengguna sedang dalam keadaan yang tidak sempurna. Aryo menambahkan bahwa pada prinsipnya Oppo hanya akna menerapkan teknolgi yang fungsional saja.

separator

Lebih jauh, Aryo memperkenalkan teknologi finger print pada Oppo F1s yang diklaim hanya membutuhkan waktu 0.2 detik untuk melakukan user recognition. Tentu, dari fakta tersebut, nampak bahwa Oppo masih tetap pede dengan teknologi fingerprint yang dimilikinya kendati banyak vendor yang sedang berusaha meniru konsep teknologi Samsung tersebut.

Aryo juga menjelaskan, pada dasarnya Oppo tidak anti terhadap teknologi Iris Scanner. Namun, dalam waktu dekat ini Oppo dipastikan belum akan sampai ke sana. Pasalnya, secara fungsional finger print scanner lebih stabil dari error ketimbang iris scanner. Lebih lanjut, popularitas iris scanner di masyarakat menurut Aryo masih kurang untuk menjadi acuan keharusan emngadopsi teknologi tersebut. Baca juga Semakin dekat dengan peluncuran Oppo yang akan dirilis pada 3 Agustus mendatang dan Punya Pengganti, Oppo F1 Akan Tak Dijual Lagi.

Top