Niantic Marah Pada Developer Bot Pokemon Go

Bot Berjalan Efektif, Niantic Ajukan Ultimatum – Game Pokemon Go nampaknya memang senantiasa menghadirkan kesan yang sensasional hingga saat ini. Pasalnya, dengan konsep Pokemon yang sudah laris manis semenjak awal 90-an, nyatanya game ini malah menyajikan banyak pengguna baru diluar para Poke-Maniac. Hal ini tentunya berimbas pada posisi tawar Niantic serta segala afiliasinya termasuk Nintendo dan GameFreak yang sudah lama menjadi pionir dalam pengembangan dunia Pokemon.

niantic marah pada developer bot pokemon go

Menariknya, setelah sensasi dimainkan pada negara tertentu dilakukan oleh Niantic usai diselesaikan dengan perilisan hampir diseluruh dunia, kali ini Niantic membuat sensasi yang tidak disengaja. Pasalnya, game yang berbasis pada pendataan Ingress, memang terbilang sulit dan menyebalkan untuk gaya hidup yang terlanjur malas dan suka dirumah. Hal inilah yang membuat pihak ketiga non afiliator membuat berbagai cara curang agar game ini terlihat lebih menyenangkan.

Salah satu caranya adalah membuat bot. Sejatinya, bot sendiri adalah serangkaian program otomatis yang dibuat agar mampu menggerakkan permainan secara otomatis. Sejarah bot sendiri terbilang panjang mengisi server-server banyak game di dunia game online. Alhasil, karena bot tidak sesuai dengan prinsip bermain game, banyak administrator game yang kemudian mem-banned user bersangkutan.

Beda cerita dengan Niantic. Setelah bot terbukti efektif mengacaukan cara bermain yang diharapkan Niantic, pihaknya kabarnya mulai mengambil langkah tegas. Pasalnya, bot yang ada saat ini mampu membuat pemain naik level secara instant tanpa perlu keluar rumah. Parahnya lagi, setiap Pokemon yang ditemui dapat ditangkap secara otomatis yang menjadikan seorang pemain otomatis kuat tanpa perlu susah payah.

Hal ini nampaknya yang membuat Niantic geram. Bahkan, dilansir dari Okezone (6/8/2016), Niantic dikabarkan akan mengambil langkah hukum untuk memroses para developer pembuat bot tersebut. Menurutnya, pembuat bot telah mengakses server Pokemon Go secara ilegal untuk setiap kali bot tersebut diaktifkan. Alhasil, hal tersebut dianggap melanggar hukum dan punya potensi pelanggaran pidana. Hal yang jelas, bot ini memang menyebalkan bagi pemain Pokemon Go non bot. Pasalnya, pemain yang menggunakan bot akan senantiasa over level ketimbang pemain yang jujur. Baca juga Pokemon Go merasuki Affonso dan Pembaruan Pokemon Go Versi Baru, Beberapa Fitur Dihapus Niantic.

Top