Niantic Hapus Fitur Penting “Pokemon Go”, Apa Alasannya?

Pembaruan Pokemon Go Versi Baru, Beberapa Fitur Dihapus Niantic – Beberapa waktu lalu cukup menggegerkan para penggila game terbaru, Pokemon Go. Pasalnya, untuk pembaruan Pokemon Go versi 0.31.0 ini, rupanya ada beberapa fitur penting dari game tersebut yang dihapus oleh pengembang. Salah satunya adalah radar Pokemon. Apa alasannya?

pembaruan pokemon go versi baru beberapa fitur dihapus niantic

Pembaruan tersebut diketahui rilis pekan lalu. Memang dari pembaruan tersebut, Niantic bermaksud untuk memperbaiki sejumlah bug yang ada di game Pokemon Go versi sebelumnya. Niantic juga menghapus fitur yang menunjukkan jejak-jejak kaki Pokemon.

Berdasarkan informasi yang dirangkum melalui KompasTekno, Kamis (04/08/2016) dikatakan bahwa fitur orisinil yang dibawa Pokemon Go tersebut tidaklah efektif, gagal memenuhi standar produk, dan justru dirasa membingungkan pengguna.

separator

“Kami menghapus fitur langkah kaki dari radar pokemon demi memperbaiki desain permainan,” tulis Niantic selaku tim pengembang Pokemon Go.

Pihaknya lalu menambahkan, bahwa meskipun fitur tersebut banyak disukai oleh banyak pengguna, rupanya cara penggunaannya justru membingungkan. Niantic sendiri mengungkapkan, bakal terus memperbaiki dan memperbarui fitur tersebut dan mengonfirmasinya sengan pengguna.

Selain pembaruan pada fitur radar Pokemon, Niantic juga menegaskan telah membatasi akses aplikasi buatan perusahaan lain. Artinya, dalam hal ini pengguna tidak akan bisa lagi mempermudah pencarian Pokemon dengan menggunakan peta atau radar selain milik Niantic sendiri.

Langkah yang dimabil perusahaan berdasarkan pengalaman beberapa pengguna yang memang telah menggunakan aplikasi lain untuk mempermudah permainan. Salah satunya adalah berupa peta buatan perusahaan ataupun perorangan yang nantinya dengan tepat bisa menunjukkan lokasi dan durasi kemunculan Pokemon.

“Kami telah membatasi aplikasi buatan perusahaan lain yang mengakses Pokemon Go. Pasalnya akses tersebut menyulitkan kami mempertahankan kualitas layanan,” tulis Niantic.

Hal tersebut bukan hal mustahil memang, karena sekarang ini semakin banyak orang-orang yang ahli dalam dunia pemrograman. Untuk itu, banyak pihak yang memanfaatkan bebasnya akses dari Pokemon Go versi sebelumnya untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mempermudah pencarian Pokemon

Seperti diketahui, sebelumnya Niantic te;ah emngumumkan bakal memperbaruai beberapa fitur Pokemon Go di pembaruan game terbaru. Nah, inilah pembaruan yang diberikan perusahaan untuk Anda para penggila Pokemon! Baca juga Pembaruan Pokemon Go versi terbaru dan Niantic Sedang Siapkan Fitur Baru Pokemon Go yang Lebih Menarik

Top