Niantic Buka Mulut Soal Pelacak Pokemon

Blokir Pelacak Pokemon, Ini Jawaban Niantic – Sensasi munculnya Pokemon di alam nyata via Pokemon Go nampaknya akan semakin menjadi-jadi di masa depan. Pasalnya secara konten, Niantic sang pembuat game tersebut berhasil menyajikan Pokemon yang memang sudah semenjak tahun 90-an memiliki penggemar fanatic diberbagai penjuru dunia.

niantic buka mulut soal pelacak pokemon

Tambahan gameplay yang memiliki rasa berbeda dari game-game pada umumnya saat ini juga merupakan andil penting dari kesuksesan Pokemon Go di dunia. Bahkan game ini mampu membuat non-PokeManiac menjadi PokeManiac dalam waktu singkat. Tak heran, apabila seluruh afiliatornya kebanjiran investasi setelah game ini di rilis ke pasaran.

Menariknya, sifat enggan bergerak yang sudah lama terlanjur menempel pada para gamer masih sulit untuk ditinggalkan. Padahal, di sisi lain game ini menuntut keuletan yang luar biasa untuk menjelajahi alam yang luas ini. Hal tersebut yang membuat beberapa developer di luar afiliator membuat aplikasi yang mempermudah game ini melalui bot dan yang sederhana melalui peta lokasi Pokemon. Harapannya sederhana, pengguna bisa langsung ke tujuan Pokemon harapannya.

separator

Mengetahui hal tersebut, nyatanya Niantic tak tinggal diam. Pasalnya, aplikasi sejeni itu langsung saja dinonaktifkan untuk dapat berkomunikasi ke servernya. Hal ini tentu sangat di sayangkan oleh beberapa pemainnya. Untuk itu, dilansir dari Okezone (9/8/2016), Niantic buka suara. Menurutnya, aplikasi pembantu tersebut mengacaukan kapasitas server milik mereka. Alhasil, server down yang sering mereka alami tak lain merupakan sumbangsih dari aplikas-aplikasi tersebut.

Selain itu, aplikasi tersebut juga disebut melukai kesenangan bermain game ini menurut versi Niantic. Tentu bagi Niantic, mempertahankan penjelajahan ke alam bebas merupakan hal wajib yang harus ada dalam game ini. Parahnya lagi, Niantic juga sempat curhat adanya kecurangan pengguna dalam bermain game ini. Menariknya, Niantic berjanji untuk senantiasa menjaga komunitas Pokemon Go sesuai dengan visi dan misi yang mereka harapkan pada game ini.

Jika dilihat, sebenarnya alasan Niantic ini wajar. Pasalnya menengok game-game online yang lain, aplikasi pihak ketiga memang membuat server kelebihan beban. Selian itu dan yang lebih penting, aplikasi pihak ketiga sering kali tidak senafas dengan maksud dan tujuan dibuatnya game tersebut. Baca juga Opera Max Bikin Permainan Pokemon Go Lebih Hemat Data dan Pokemon Go Resmi dirilis.

Top