Nexus 6P Hangus Terbakar Saat di Charge

Smartphone meledak gara- gara di charge – Peristiwa ponsel meledak dan terbakar terjadi lagi. Kini dialami oleh seorang pengguna Reddit yang memiliki ponsel buatan Google, Nexus 6P. Dalam postingan di forum Reddit yang memiliki akun yamz66 mengakalm bahwa smartphone milik nya itu tiba- tiba meledak ditengah malam saat dia tertidur dan posisi smartphone sedang di charge.

smartphone meledak gara gara di charge

“Kejadian sekitar pukul tiga pagi dan saya terbangun karena terdengar letupan keras dan disertai munculnya kepulan asap, percikan api dan ada cahaya terang berwarna merah yang berasal dari ponsel,Saya menggunakan kabel USB-C dan charger resmi dari Google,ujar pria tersebut, KompasTekno, Kamis (18/8/2016).

Berbeda dari kasusu lainnya, pria ini tidak diketahui nama aslinya ini mengaku menggunakan aksesori asli dari Google.

Kini smartphone Android miliknya benar- benar rusak parah, hangus terbakar dan sekarang sudah tidak bisa digunakan lagi. Tidak ada korban jiwa di dalam kejadian tersebut. Belum diketahui pasti penyebab dari masalah terbakarnya Nexus 6P tersebut. Meski demikian sebelumnya pernah juga terjadi kasus smartphone meledak gara- gara kabel USB-C.

Sebelumnya peristiwa serupa yang dialami oleh seorang karyawan di India dengan smartphone Xiaomi Mi 4 miliknya dan peristiwa itupun membuat panik seisi ruangan. Smartphone tersebut tiba- tiba mengeluarkan asap dan api saat sedang digunakan. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut tetapi menyebabkan kepanikan yang dialami oleh seisi ruangan karena ini terjadi di dalam sebuah kantor saat sedang bekerja.

Pengguna Reddit tersebut mengaku sudah menghubungi Google Kanada soal kejadian yang dialaminya ini. Pihak Googlepun sudah mengirimkan produk pengganti dan berjanji untuk menyelidiki kasus tersebut. Baca juga iPhone Terbakar, Paha Pengguna Jadi Incaran dan Dua Perangkat Xiaomi Dilaporkan Tewas Meledak

Top