Nexus 5 dan HTC One M8 Tak Bisa Cicipi Android Nougat, Mengapa?

Inilah Penyebab Nexus 5 dan HTC One M8 Tidak Bisa Dapatkan Update Android Nougat – Baru-baru memang telah dikabarkan bahwa Android Nougat atau v7.0 mulai dirilis. Beberapa produk smartphone baru mulai berlomba mengusung platform paling gres buatan robot hijau ini. Beberapa diantaranya juga memberikan versi update bagi ponsel-ponsel terdahulu yang masih menggunakan Android Marshmallow. Namun, rupanya ada informasi bahwa ada dua smartphone yang tidak akan bisa mencicipi Android Nougat yaitu Nexus 5 dan HTC One M8. Hal ini menjadi pertanyaan dari berbagai kalangan. Namun, baru-baru ini sebuah developer ROM mengungkapkan apa alsannya.

inilah penyebab nexus 5 dan htc one m8 tidak bisa dapatkan update android nougat

Berdasarkan informasi yang tertulis pada Phone Arena yang dirangkum melalui Okezone, Sabtu (27/08/2016) tertulis bahwa seorang developer ROM bernama LabTooFer mengatakan bahwa Qualcomm sebagai produsen pembuat chip yang dibawa oleh Nexus 5 dan HTC One M8 ini tidak akan memberikan update ke driver grafis Snapdragon 800 dan 801.

Dalam kicauannya di Twitter, LoTooFer mengatakan, “Qualcomm tidak akan merilis driver grafis untuk CPU (snapdragon) 800 dan 801. Sehingga, HTC One M8 dan perangkat lainnya yang menggendong chipset tersebut dipastikan tidak akan mendapatkan update Android Nougat secara resmi.”

separator

Nah, itu artinya sudah sangat jelas bahwa tidak ada harapan bahwa kedua ponsel ini akan bisa menggunakan Android Nougat atau v7.0. Selain kedua ponsel tersebut, ada juga beberapa ponsel lain yang dalam peracikan dapur pacunya mengandalkan chipset tersebut. Beberapa diantaranya adalah Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy Note 3, LG G3, dan Sony Xperia Z3.

Jadi, jika Anda adalah salah satu pengguna dari beberapa ponsel yang telah disebutkan di atas, maka jangan berharap akan mendapat update OS terbaru dari Android tersebut.

Bahkan, konformasi dari pihak Sony sendiri telah mengungkapkan bahwa nama Xperia Z3 sendiri tidak akan terdaftar dalam jajaran smartphone yang akan mendapat pembaruan pada sistem operasi Android Nogat v7.0. Itu artinya, dari beberapa smartphone lain yang menggendong chip sama diduga kuat tidak akan kebagian sistem operasi Android Nougat.

So, apakah Anda termasuk salah satunya? Baca juga Sony berjanji untuk menghadirkan Nougat di lebih banyak perangkat dan Nexus 6P dan 5X Bakal Mulai Mencicipi OS Android v7.0 Nougat

Top