Microsoft Gratiskan Anniversary Update Windows 10

Aneh, Microsoft Gratiskan Lagi Update Windows 10 – Perusahaan perangkat lunak asal Amerika Serikat, Microsoft, nampaknya memang mulai berubah sikap. Pasalnya, jika sebelumnya Microsoft termasuk pihak yang amat tegas melakukan komersialisasi atas perangkatnya, namun kali beberapa waktu belakangan Microsoft seperti berbelok arah. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya software gratisan yang dibuat oleh Microsoft.

microsoft gratiskan anniversary update windows 10

Setelah sebelumnya Microsoft menggratiskan upgrade sistem operasi Windows 10, kali ini Microsoft kembali lagi menggratiskan update Windows 10. Walaupun terbilang wajar gratis lantaran versi-versi sebelumnya juga mendapatkan akses yang sama, namun kali ini semua terasa berbeda. Pasalnya, update yang mengusung tajuk anniversary update ini membawa fitur-fitur yang baru dari Microsoft.

Sebut saja optimasi Microsoft Edge untuk dapat mengakses internet dengan lebih cepat masuk dalam bundling update ini. Akses lebih cepat tersebut juga ditambahkan dengan optimasi penggunaan CPU yang lebih meringankan ketimbang versi lawasnya. Selain itu, Microsoft juga memuat Windows Hello serta penyempurnaan Windows Defender pada update ini.

separator

Jika menilik ke belakang, Windows Defender memang sudah lama ada di Windows. Mengutip pada laman Okezone (22/8/2016), Linda Dwiyanti, Consumer Channels Group Director Microsoft Indonesia menyatakan bahwa Windows Defender kali ini akan bekerja sama dengan Windows Hello untuk mencegah adanya data hilang atau rusak. Pasalnya, update kali ini juga meningkatkan tingkat keamanan dua software tersebut secara simultan.

Menariknya, Windows Hello kali ini dibuat dengan integrasi pada Microsoft Edge. Artinya, seluruh kebaikan Microsoft Hello akan langsung dirasakan di dunia maya via Microsoft Edge. Menurut Linda, Microsoft Hello sudah memiliki kemampuan biometric. Pasalnya, software ini sudah mampu menafsirkan inputan pengguna melalui kamera dan juga finger print. Hal ini tentu masih terbilang teknolgi yang jarang ada pada sistem operasi yang lain.

Menariknya, secara tegas Microsoft menyatakan update kali ini merupakan bentuk pelayanan Microsoft kepada pelanggannya. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Microsoft mau menggratiskan update ini pada pengguna genuine license yang dijualnya. Walaupun demikian, agaknya kemunculan Android yang bisa dikatakan free license memang menjadi inspirasi Microsft sendiri untuk memeroleh keuntungan di luar harga license yang dipatoknya. Baca juga Kini Harga Microsoft Lumia 950 Dijual Seharga Rp3,9 Juta dan Proyek Game Scorpio Masih Dalam Proses.

Top