Mi Band 2 Dituduh Sebabkan Luka Bakar

Jam Pintar dari Xiaomi Meninggalkan Bekas Luka di Tangan – Kepopuleran jam pintar nampaknya memang tak lebih menyenangkan ketimbang populernya ponsel pintar di dunia perangkat pintar saat ini. Pasalnya, dilihat dari spesifikasi yang ada, jam pintar saat ini hanya terkait dengan memindahkan fungsionalitas sebuah perangkat pintar dalam bentuk portable jam. Meskipun masih ada beberapa fitur lainnya yang terkait dengan aspek mesin, namun nampaknya hal tersebut kurang bermanfaat bagi sebagian orang. Alhasil, popularitasnya timbul tenggelam tak menentu.

mi band 2 dituduh sebabkan luka bakar

Parahnya lagi, belum stabil posisinya sebagai perangkat yang benar-benar dibutuhkan di masyarakat dunia, ada-ada saja masalah yang dihadapi oleh jam pintar ini. Pasalnya, mengusung konsep perangkat teknologi modern yang wearable memang memberikan spesifikasi yang cukup rumit untuk dapat digunakan bersamaan secara langsung dengan aktivitas manusia. Sayangnya, entah mengapa beberapa hal yang lazim ada malah menjadi pusat masalah jam pintar ini.

Dilansir dari Okezone (8/8/2016), Xiaomi Mi Band 2 dituduh oleh penggunanya mampu memancarkan panas yang berlebihan. Parahnya lagi, panas tersebut sanggup untuk membuat penggunanya luka bakar yang cukup serius. Hal tersebut diberitakan langsung oleh penggunanya sendiri via Weibo yang merupakan jejaring sosial yang populer di China.

separator

Pelaporan tersebut terbentuk dalam sebuah postingan keluhan beserta foto bersangkutan untuk membuktikan tak ada yang main-main dengan laporan tersebut. Di sisi lain, pengguna bersangkutan juga telah melakukan pelaporan langsung pada Xiaomi. Sayangnya, menurut Xiaomi, jam pintar milik pengguna tersebut baik-baik saja dan memiliki indikasi penggunaan yang normal.

Namun demikian, sekalipun Xiaomi telah menyatakan demikain, pengguna bersangkutan tetap bersikeras bahwa pusat dari masalah ini adalah perangkat yang dimilikinya tersebut. Menurutnya, ia telah memastikan dengan menggunakan Xiaomi Mi Band 2 untuk kedua kalinya sebelum mengajukan klaim tersebut. Tentu, hasilnya sudah dapat ditebak. Pengguna Xiaomi Mi Band 2 tersebut terpaksa meringis kesakitan merasakan sentuhan panas untuk kesekian kainya dari jam pintar yang diproduksi oleh Xiaomi.

Sebagai informasi, sebelumnya jam pintar dari intel juga telah ditarik dengan indikasi penyakti panas berlebihan tersebut. Baca juga Xiaomi Resmi Rilis Mi VR Play dan Kini Xiaomi Redmi 3s Resmi Dirilis di India.

Top