Menkominfo Bicarakan Masalah Pokemon Go

Bahaya bermain Pokemon Go di daerah  vital – Tim Google baru saja menemui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.  Mereka bertemu untuk membicarakan sejumlah persoalan dari sistem pemetaan yang dipakai oleh game hingga mengenai konten negatif di internet. Tim yang menemui Rudiantara di kantornya adalah Vice President Enginering on Maps, Google, Hugh William, Produkct Management Director Google, Ben galbraith, serta Director of GEO NBU Lead, Suren Ruhila, KompasTekno, Jumat (12/8/2016).

bahaya bermain pokemon go di daerah vital

Rudianto meminta pihak Google agar tidak menyematkan objek vital nasional dalam layanan pemetaan yang terkait dengan game. Objek yang dimagsud adalah sarana dan prasarana militer. Salah satu game yang ramai dan memakai layanan pemetaan dari Google adalah Pokemon Go. Didalamnya terdapat Pokestop yang diletakan diberbagai gedung dan tempat.Pokemon Go memang memakai empat- tempat vital pemerintah yang menjad sarang monster tersebut, sehingga mau tidak mau para pemburu bakal mendatangi area terlarang itu.

Menaggapi soal bahaya kecelakaan ketika bermain Pokemon Go, ini bukan salah dari Pokemon Go karena hal ini spenuhnya adalah tanggung jawab dari pemain itu sendiri. Lgi pula pemerintah telah menghimbau kepada masyarakat hati- hati dan tidak memakai ponsel saat mengemudi, SMS dan telepon aja dilarang apalagi maen game.

“Kementrian juga akan bekerja sama dengan Kementrian dan Lembaga untuk mengidentifikasi objek vital nasional tersebut., ujar pria yang biasa disapa Chief RA ini, KompasTekno, Jumat (12/8/2016). Google pun menyatakan siap untuk bekerja sama dengan Menkominfo untuk memenuhi permintaan itu. Rencananya perusahaan asal Amerika Serikat itu akan mendekati para penyedia permainan berbasis Maps dan menyampaikan permintaan tersebut.

Selain Pokemon Go dalam pertemuan itu juga dibicarakan mengenai Palapa Ring, proyek pemerintah untuk membuka akses internet diberbaai pelosok Tanah Air. Sseiring dengan rencana ini pemerintah terlalu mengajak Google bekerja sama dalam hal pengawasan konten internet hingga aplikasi. Karena itu kita harus bekerja sama dengan pihak Goggle. Baca juga Produknya Dicap Tak Support, Asus Angkat Bicara dan Blokir Pelacak Pokemon, Ini Jawaban Niantic

Top