Besok! Samsung Bakal Rilis Z2

Generasi Penerus Smartphone Tizen Akan Dirilis Besok– Tepatnya satu tahun lalu, Samsung mulai menjalankan project Tizen dengan meluncurkan produk pertamanya yaitu Samsung Z1. Seperti kita ketahui bahwa smartphone jenis ini digadang-gadang akan sangat tangguh untuk mereka para pebisnis dikarenakan keamanannya lebih bagus dibandingkan smartphone Android. Namun, memang untuk Samsung Tizen ini pemasarannya masih belum menyasar seluruh dunia, bahkan di Indonesia saja produk ini masih terbilang asing.

generasi penerus smartphone tizen akan dirilis minggu depan

Nah, setelah generasi pertama tersebut kini Samsung dikabarkan bakal segera merilis generasi berikutnya. Sebelumnya memang dirumorkan bahwa untuk generasi berikutnya hadir dengan seri Samsung Z3, namun rupanya setelah selangkah lagi menjelang rilis terungkap bahwa generasi lanjutan Samsung Tizen tersebut bernama Samsung Z2.

Berdasarkan informasi Phone Arena yang yang dirangkum dari Okezone, Senin (22/08/2016) tertulis bahwa kemungkinan ponsel dengan OS Tizen tersebut akan secara resmi meluncur besok, tepatnya tanggal 23 Agustus 2016 di India.

Dalam acara tersebut, Samsung dikatakan bakal memperkenalkan sebuah merek smartphone barunya yang megusung misi bertajuk “next maningful innovator”.

separator

Hingga saat ini memang spesifikasinya masih belum diungkap secara resmi, namun berdasarkan bocoran-bocoran yang beredar mengatakan bahwa Samsung Z2 akan menjadi smartphone yang dijual dengan harga terjangkau dengan segmen kelas entry-level. Sementara untuk layarnya, smartphone ini terbilang sangat mungil dan nyaman dioperasikan karena mengusung layar 4 inci berteknologi AMOLED dengan resolusi 480 x 800 pixels.

Sementara itu, untuk permesinan dari segi hardware, Samsung Z2 dibekali dengan jantung pacu dari processor Quad-core dengan clock-speednya 1.5 GHz dan ditandem dengan RAM 1 GB. Sedangkan untuk konektivitasnya juga telah mendukung jaringan 4G LTE.

Melihat sektor lain, yakni lini fotografi, Samsung Z2 dibekali kamera belakang atau kamera utama berukuran 5 MP dan kamera depan atau kamera sekunder dengan kualitas VGA. Ponsel ini juga menyediakan ruang memori internal yang cukup luas yaitu 8 GB yang juga dapat diperluas dengan adanya slot microSD.

Seperti diektahui, Samsung Z2 ini pertama kali diperkenalkan di Afrika beberapa waktu lalu, bersamaan dengan meluncurnya Samsung Galaxy Note 7 di Benua Hitam tersebut. Baca juga Bersama Peluncuran Galaxy Note 7, Samsung Z2 Juga Ikut Nongol di Afrika dan Samsung Tetap Melanjutkan Seri Ponsel Pintar Berbasis Sistem Operasi Tizen

Top