Menghitung Hari! Android Nougat Mulai Dirilis Bulan ini

OS Android Nougat Bakal Mulai Rilis Agustus 2016 – Sebelumnya dikabarkan bahwa telah mulai bisa digunakan untuk para developer versi preview. Dalam Android N versi preview tersebut, Google memberi kesempatan bagi para pengembang untuk bisa mendapatkan update atau pembaruan dari OS terbaru besutan robot hijau tersebut. Nah, setelah versi preview tersebut rilis, Google juga telah merilis versi final Android Nogat preview. Itu artinya, untuk para pengembang OS versi ke 7.0 tersebut sudah benar-benar bisa digunakan secara sempurna.

os android nougat bakal mulai rilis agustus 2016

Mengikuti kabar tersebut, memang masih belum diinformasikan secara resmi kapan Android Nogat v7.0 ini akan resmi rilis untuk publik. Namun, dalam sebuah akun Twitternya, Evan Blass atas nama @evleaks seperti yang dilansir dari Okezone, Senin (01/08/2016) telah membocorkan informasi bahwa versi OS Android terbaru itu akan segera rilis pada bulan Agustus 2016. Jika benar, itu artinya dalam bulan ini OS terbaru buatan Android ini bakal bisa digunakan.

Dalam kutipannya, “Android 7.0 rilis bulan depan, dengan security patch 8/5. Maaf pemilik Nexus 5 ridak ada Nougat untuk Anda,” begitulah kurang lebi isi dari tweet Evan Blass.

Dalam hal ini, Evan Blass mengatakan bahwa untuk ponsel Nexus 5, tidak akan mendapat pembaruan Andorid Nogat tersebut. Lalu, kira-kira ponsel apa saja yang akan bisa mencicipi versi perdana dari Andorid Nougat ini?

Evan Blass sendiri dikatakan memiliki rekam jejak yang kredibel meskipun dari pihak Google sendiri masih belum mengungkap kembali terkait preview dari sisitem operasi Android. Jika benar akan rilis pada bulan Agustus ini, nampaknya ponsel-ponsel pertama yang akan bisa mencicipi OS terbaru ini adalah produk Nexus. Pasalnya, Nexus sendiri merupakan smartphone hasil kerja sama Google dengan vendor lain. Untuk itu, tak heran jika produk tersebutlah yang pertama kali mendapat update Android Nougat. Namun, seperti dikatakan sebelumnya terkecuali untuk Nexus 5. Hanya saja, kejelasannya masih menunggu konfirmasi langsung dari Google.

Sebagai infromasi, kini Nexus telah memiliki beberapa seri, diantaranya adalah Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P dan Nexus 9. Selain dari Nexus, produsen smartphone HTC juga dikabarkan telah menyediakan update Android N untuk seri M9, A9, dan HTC 10. Untuk lebih jelasnya kita nantikan informasi selanjutnya! Baca juga Versi Preview Android Nougat Telah Bisa Digunakan Oleh Para Developer dan Lima Fitur Jadi Andalan Nougat

Top