Main Pokemon Go Hemat Data, Pakai Opera Max!

Opera Max Bikin Permainan Pokemon Go Lebih Hemat Data – Setelah beberapa pekan bergulir di luar negeri akhirnya sejak tanggal 6 Agustus kemarin, Indonesia resmi merilis game fenomenal Pokemon Go. Saat ini, game yang tengah naik daun ini bisa diunduh melalui Google Play Store Indonesia. Informasi tersebut disampaikan melalui akun resmi jejaring sosial Facebook milik Pokemon Go hari Sabtu kemarin.

opera max bikin permainan pokemon go lebih hemat data

Jika Anda pernah mencoba permainan ini, tentu saja untuk memainkan Pokemon Go selain dibutuhkan ponsel dengan kapasitas baterai besar, juga diperlukan data yang besar juga. Pasalnya, teknologi yang berjalan secara real time pada game tersebut akan mengkonsumsi banyak data dan banyak daya. Tanpa disadari, kadang data yang Anda miliki habis dalam waktu singkat. Kehabisan data di tengah-tengah perburuan, pastilah menjadi hal yang sangat menyebalkan, bukan?

Terkait hal itu, Opera mengungkap seperti yang dirangkum dari halaman Okezone, Selasa (09/08/2016) yang mengungkapkan bahwa bermain Pokemon Go dan tercatat tim menggunakan setidaknya 600 MB data dalam waktu 28 hari yang terpakai. Tentu saja konsumsi tersebut termasuk sudah terbilang besar.

separator

Namun, kini melalui Opera Max, aplikasi manajemen data Android yang diklaim akan dapat membantu menghemat dan mengelola paket data. Sehingga, Anda akan bisa bermain Pokemon Go tanpa rasa khawatir kehabisan data di tengah-tengah perburuan.

Opera Max sendiri menyediakan beberapa tips bagi Anda para penggila Pokemon Go agar bisa memanfaatkan data seefisien mungkin saat bermain, yaitu:

Pantau Konsumsi data real-time Pokemon Go, dengan menggunakan Opera Max pengguna akan dapat memantau informasi real-time tentang berapa banyak data yang digunakan oleh Pokemon Go, dan setiap aplikasi di ponsel Android. Hal tersebut tentunya akan sangat membantu Anda dalam mengendalikan secara penuh terkait penggunaan data.

Selain memantau, Anda juga bisa membatasi penggunaan data latar belakang agar lebih hemat. Dalam hal ini, seperti diketahui sebanyak 30 persen penggunaan data adalah terbuang untuk latar belakang. Data ini merupakan semua lalu lintas internetyang terjadi pada saat pengguna bahkan tidak benar-benar menggunakan aplikasi mislanya seperti email sinkronisasi. Sehingga, Anda bisa memblikor aplikasi tersebut atau dibatasi hanya untuk WiFi saja.

Dan tips yang terakhir adalah hemat data video. Dalam hal ini, video online merupakan konsumsi data paling besar untuk Android Anda, bahkan hampir 50 persen. Untuk urusan ini, Opera Max dapat mengecilkan ukuran data video hingga 50 persen dari ukuran aslinya sehingga pengguna akan bisa mendapatkan data lebih untuk bermain Pokemon Go. Baca juga Pokemon Go Resmi dirilis dan Berburu Pokemon Butuh Banyak Daya, Penjualan Powerbank Meningkat

Top