Lagi! Samsung Rilis Gear VR Terbaru dengan Dukungan USB Type-C

Bersama dengan Galaxy Note 7, Samsung Rilis Gear VR Terbaru – Kehadiran Galaxy Note 7 di New York,tidaklah seorang diri. Pasalnya, perusahaan ternama asal Korea Selatan ini juga telah resmi merilis Samsung Gear VR terbarunya. Headset virtual reality generasi terbaru ini dikabarkan membawa spesifikasi dan fitur yang lebih canggih dibandingkan dengan sebelumnya.

bersama dengan galaxy note 7 samsung rilis gear vr terbaru

Berdasarkan informasi yang dirangkum melalui KompasTekno, Rabu (03/08/2016) tertulis bahwa updare dari Gear VR edisi tahun 2016 ini, perusahaan telah menghadirkan touchpad baru, konektivitas USB Type-C dan juga menyediakan bidang pandang yang lebih lebar dibandingkan dengan produk terdahulunya yaitu 101 derajat, berbanding 96 derajat.

Melihat dari segi desain yang dibawakan, Samsung sendiri mengklaim bahwa perangkat virtual reality terbarunya ini akan hadir dengan kenyamanan yang lebih baik saat digunakan dibandingkan dengan dengan generasi sebelumnya.

separator

Pada saat peluncurannya, Suzanne De Silva selaku Senior Manager Product Planning Samsung menyampaikan ungkapannya, “Terima kasih atas umpan balik Anda, kami membuat Gear VR baru ini lebih ergonomis dan nyaman,” Ujarnya.

Meski spesifikasi dan fitur yang dibekalkan telah ditingkatkan, namun rupanya Samsung tidak menaikkan harga jual. Pasalnya, Gear VR tersebut tetap dijual pada angka 99 dollar AS atau setara dengan Rp1,3 juta. Gear VR edisi 2016 ini sendiri, rencananya bakal mulai dijual pada 19 Agustus mendatang dan pertama kali akan mulai dipasarkan di Amerika Serikat.

Selain beberapa peningaktan fitur yang telah disebutkan, Gear VR 2016 ini memang tak membawa perubahan lain apapaun. Headset VR terbaru ini sendiri memang sengaja dirancang untuk dpasangkan dengan Galaxy Note 7 yang memiliki tingkat kerapatan layar mencapai 518 ppi. Meski demikian, Gear VR terbaru ini juga support dengan Galacy Note generasi sebelumnya, Galaxy S7 dan S7 Edge yang memiliki tingkat kerapatan layar sama.

Sejauh ini, Samsung belum mengonfirmasi apakah Gear VR 2016 ini akan bisa support dengan smartphone selain yang telah disbeutkan di atas atau tidak.

Adanya port USB Type-C ini, akan membuat Gear VR 2016 tersebut bisa langsung terhubung dengan Galaxy Note 7 yang juga menggunakan tipe konektor tersebut. Sementara untuk pemilik perangkat dengan versi yang lebih lama, Samsung juga menyediakan adapter port USB type-C ke microUSB. Baca juga Update Gear VR 2016 Bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note7 dan Makin Lengkap, Kini Minecraft Tersedia di VR Milik Samsung

Top