Lagi, iPhone Dilaporkan Terbakar

iPhone Terbakar, Paha Pengguna Jadi Incaran – Kasus terbakarnya telepon genggam sudah bukan hal yang baru di dunia teknologi. Jika mengulas balik sedikit ke belakang, nampaknya kejadian terbakarnya perangkat canggih ini baru diberitakan semenjak penggunaan baterai litihium sebagai pasokan dayanya. Secara teknis, hal ini memang dapat dibenarkan lantaran dari segi spesifikasi baterai lithium memiliki jumlah daya yang lebih kuat ketimbang tipe-tipe baterai lainnya.

lagi iphone dilaporkan terbakar

Sayangnya, kali ini kemalangan menimpa produk Apple lagi. Diberitakan dari Kompas (3/8/2016), prdouk andalan Apple, iPhone, diberitakan terbakar dengan sendirinya. Menurut sang pemilik, Clear, sebelum kejadian tersebut sang pemilik sedang bersepeda dengan iPhone berada pada saku belakang celananya. Sesaat kemudian dirinya terjatuh dan tidak mengalami luka serius sehingga memutuskan kembali untuk bersepeda.

Namun tiba-tiba, dia merasakan suatu yang amat panas pada paha belakangnya. Rasa panas tersebut diikuti dengan munculnya asap pada bagian tersebut. Menurutnya, rasa panas tersebut sama dengan mengigitnya rasa dingin pada balok es. Merasakan hal tersebut, Clear langsung menengok ke arah paha belakangnya yang sakit tersebut. Hasilnya sangat mengejutkan karena dia mendapati celana bersepedanya yang tebal tersebut sudah meleleh dengan sempurna.

Selain itu, Clear juga mendapati kulit pahanya sudah mengalami luka bakar yang menyakitkan. Hal yang lebih mengerikan lagi, iPhone miliknya tersebut ternyata masih menempel di paha belakangnya akibat panas yang luar biasa tersebut. Saking sakitnya, Clear bahkan memperkirakan suhu perangkat tersebut hingga 100 derajat celcius.

Masih kurang mengerikan dari kejadian tersebut, Clear berusaha menarik ponsel tersebut dari paha belakangnya. Sayangnya, akibat panas yang masih menghinggapi iPhone ini ditambah dengan kondisi lengket seperti lelehan plastik, Clear tak bisa melepaskannya. Bahkan, jari Clear dikatakan sempat ikut tersengat akibat kondisi panas tersebut.

Akhirnya dirinya meninju ponsel miliknya agar dapat terlepas dari paha belakangnya dan selanjutnya pergi ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan. Namun sebelumnya, Clear sempat membawa iPhone tersebut sebagai barang bukti kejadian naas yang menimpanya. Sayangnya, hingga saat ini, Apple belum memberikan konfirmasi atas kasus ini. Baca juga Dua Perangkat Xiaomi Dilaporkan Tewas Meledak dan Samsung Galaxy Gosong Lagi.

Top