Kuras Baterai! Pokemon Go Dorong Penjualan Powerbank

Berburu Pokemon Butuh Banyak Daya, Penjualan Powerbank Meningkat – Masih seputar Pokemon Go. Game yang satu ini memang menjadi fenomena yang begitu populer. Jika melihat konsepnya, tentu saja Pokemon Go ini merupakan game yang sangat boros baterai. Lihat saja, para pemain Pokemon Go pasti akan mondar-madir ke sana kemari untuk berburu Pokemon tanpa meninggalkan perangkat powerbank yang terhubung dengan ponselnya.

berburu pokemon butuh banyak daya penjualan powerbank meningkat

Dilatarbelakangi hal inilah, Pokemon Go juga turut mendongkrak angka penjualan dari perangkat suplay daya cadangan tersebut. Di Amerika Serikat, menurut lembaga riset NDP Group seperti yang tertulis di Tech Crunch dan dirangkum dari KompasTekno, Senin (08/08/2016) juga megatakan bahwa penjualan powerbank meningkat pesat.

Lembaga riset NDP Group ini menyebutkan bahwa untuk penjualan powerbank di Negeri Paman Sam meningkat sebanyak 101 persen selama dalam waktu dua minggu antara tanggal 10 Juli hingga 23 Juli 2016, dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Rentang waktu tersebut, tak lain adalah tak lama setelah rilis perdana Pokemon Go pada tanggal 6 Juli 2016. Padahal, enam minggu sebelumnya, penjualan powerbank hanya meningkat sebanyak 4 persen saja.

“Penyebabnya, adalah popularitas luar biasa dari game pOkemon Go,” Ungkap NDP Group.

“Dalam dua minggu setelah game tersebut meluncur, penjualan powerbank mencapai hampir 1,2 juta unit sehingga menunjukkan pertumbuhan penjualan yang signifikan.”

Tentu saja, dengan hadirnya Pokemon Go, pengguna ponsel yang sebelumnya tidak menganggap powerbank adalah kebutuhan pokok, saat harus berburu Pokemon, tentu saja pengguna tidak bisa berdiam diri di dekat sumber listrik Untuk itu, kebutuhan suplay data portable sangat dibutuhkan agar bisa dibawa kemanapun saat pencarian Pokemon.

NDP Group juga menjelaskan bahwa Pokemon Go ini juga adalah game yang rakus akan konsumsi daya baterai. Pasalnya, perangkat ini akan terus menerima sinyal GPS dan memberikan notifikasi apabila ada Pokemon yang muncul. Fitur pemetaan juga motion sensor dan augmented reality tersebut menjadi faktor utama konsumsi baterai yange bsar.

Bagi para pemain Pokemon Go, perangkat powerbank kini hampir menjadi fitur utama yang dibutuhkan. Perhatikan saja! mereka yang bermain Pokemon Go dijalanan pasti akan menenteng powerbank yang selalu terhubung dengan perangkat smartphone-nya. Baca juga Magicalsuperstore, Stratup Pembuat Powerbank Pokeball Handmade  dan Waspada Virus Menyerang Baterai Ponsel yang Mudah Habis

Top