Konektor Lightning Memiliki Fungsi Isi Ulang Daya Baterai

Beredar kabar bahwa Apple akan memangkas konektor jack audio 3,5 mm pada iPhone 7 – atau belakangan ini disebut dengan nama iPhone 6SE. Hal ini demi mewujudkan desain ponsel tipis dan kapasitas baterai lebih besar.

beredar kabar bahwa apple akan memangkas konektor jack audio 3 5 mm pada iphone 7

Sebagai gantinya pabrikan Cupertino tersebut dikatakan akan melengkapi kotak iPhone ternyar dengan aksesori tambahan berupa adaptor jack 3,5 mm yang harus di sambungkan dengan konektor lightning.

Setelah menjadi rumor, muncul sebuah video yang seakan membantah prediksi itu. Video itu mengisaratkan konektor Lightning akan memiliki fungsi untuk mengisi data baterai sekaligus landasan earphone.

Bocoran video tersebut digadang- gadangkan berasal dari Foxconn yang notabene yang merupakan pabrikan penyuplai kompenen- kompenen Apple.

Menurut sumber dalam earphone dengan ujung kabel berformat Lightning akan disematkan di setiap kotak iPhone selanjutnya tetapi hal ini belum dibenarkan oleh pihak Apple.

Apple sendiri dijadwalkan akan merilis seri iPhone teranyar pada september mendatang. Beberapa bocoran spesifikasi telah beredar di ranah maya. Antara lain iPhone terbaru tersebut akan memakai baterai berkapasitas 3100mAH, kapasitas penyimpanannya diperkirakann lumayan besar yaitu 256 GB.

Selain itu santer beredar isu bahwa iPhone selanjutnya akan mempunyai kemampuan tahan air alias waterproof, konektor USB Type C, kemampuan pengisian daya nirkabel, konfigurasi beberapa kamera, layar AMOLED dan juga pemindai sidik jari dengan menggunakan teknologi port tersebut Apple mengklaim iPhone berikutnya (iPhone 7) bisa 1 mm lebih tipis dari iphone 6s saat ini yang berukuran tebal 7,08 mm.

Selain itu Apple juga akan memindahkan hardware DAC (digital to analog converter) yang tadinya ada di perangkat ponsel kini menjadi berada di headphone/ earphone benar tidaknya mengenai rumor ini bisa diketahui dalam waktu dekat.  Baca juga Semakin dekat dengan peluncuran Oppo yang akan dirilis pada 3 Agustus mendatang  dan Honor Note 8 Resmi Dirilis Oleh Huawei

 

Top